Pembunuh Janda Mulai Disidang

0
74
Keterangan foto.: Terdakwa saat sidang secara virtual di PN Gresik

GRESIK – Pengadilan Negeri (PN) Gresik menggelar sidang perdana  perkara pembunuhan Erni Kristianah, janda asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti Gresik, Rabu (1/12/2021).

JPU A.A Ngurah Wirajaya menghadirkan terdakwa Abdullah Musyafak, warga Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo secara virtual yang didampingi Penasehat Hukum (PH) dari Posbakum Fajar Trilaksana.

Pada dakwaan, jaksa menyebutkan bahwa terdakwa didalwa telah melakukan tindak pidana menghabisi nyawa korban Erni Kristianah.

Mayat korban ditemukan pada Juli 2021 lalu. Kondisinya bersimpah darah dan sudah membusuk di dalam kamar. Kematian perempuan 36 tahun itu janggal.

Setelah dilakukan otopsi, diketahui kepala korb mengalami luka bekas hantaman benda tumpul.

Ngurah menyebut, motif tewasnya korban masih belum bisa disimpulkan. Karena, masih sidang pertama. Belum masuk tahapan pembuktian.

“Korban dengan terdakwa memang sempat mempunyai hubungan asmara. Keduanya kenal lewat media sosial,” kata Ngurah usai menjalani sidang.

Dalam perkara ini, terdakwa Abdullah Musyafak didakwa dengan dua pasal. Pertama pasal 338 KUHP dan pasal 365 ayat (3) KUHP.

Usai dakwaan dibacakan, Majelis Hakim yang diketuai Fitra Dewi Nasution memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menyampaikan keberatan atau eksepsi.

Namun, terdakwa tidak membantah. Dia membenarkan semua yang telah dibacakan jaksa. “Mewakili terdakwa, kami tidak keberatan atas dakwaan jaksa, dan tidak mengajukan esepsi,” kata Herman Sakti Iman dan Agus Junaedi, Penasehat Hukum (PH) terdakwa. (him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here