Korban Perumahan Fiktif Meminta Terdakwa Kembalikan Uang

0
97
Keterangan foto : Terdakwa saat sidang di PN Gresik yang dilakukan secara virtual.

GRESIK – Sidang perkara penggelapan dengan terdakwa Andriyanto Widjaja selaku Dirut PT Citra Andalas penyembang perumahan Rhapsody Residence kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Gresik dengan agenda pemeriksaan saksi, Selasa (30/11/2021).

Didepan Majelis hakim yang diketuai Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti para saksi korban diantaranya Agus, Lorensia dan Rangga mengatakan bahwa pihak developer telah melakukan penipuan dengan memberikan janji palsu pembangunan perumahan selama dua tahun.

“Sejak tahun 2018 sampai sekarang tidak ada pembangunan perumahan apalagi penyerahan kunci padahal uang pembelian rumah sudah terbayar lunas,” ujar saksi Lorensia diruang sidang.

Menurut saksi lainnya, akibat perbuatan terdakwa para saksi korba mengalami kerugian bervariasi antara Rp. 150 juta dan Rp. 178 juta.

“Kami meminta kepada Majelis hakim agar pada putusannya uang kami untuk dikembalikan,” tegasnya.

Terpisah, kuasa hukum terdakwa Devir Lusvan mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih fokus pada pembuktian Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Keterangan para saksi korban tidak ditolak atau di sanggah oleh klien kami. Keterangan saksi meminta agar uang dikembalikan atau segera dilakukan pembangunan sesuai janji developer,” terangnya. (him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here