Viral di IG, Mahasiswa Demo Sambil Kuliah Online & Merokok Bareng Walikota

0
77
DEMO SANTUN : Bersama Walikota Tasikmalaya, mahasiswa nampak santai melakukan demo sambil merokok dan mengikuti kuliah online. (Ist)

TASIKMALAYA – Berbeda dengan demonstrasi yang baru-baru ini terjadi dengan keramaian dan kekerasan oleh oknum, aksi sekelompok mahasiswa asal Tasikmalaya ini justru dilakukan sambil santai. Bersama Wali Kota Tasikmalaya, mahasiswa ini nampak begitu santai melakukan demonstrasi sambil merokok dan mengikuti kuliah online.

Demonstrasi santun ini menjadi viral dengan puluhan ribu likes di Instagram dan berbagai tanggapan positif dari masyarakat. Ahmad Fauzan Nasihin, Mahasiswa Organisasi HMI Tasikmalaya sekaligus pihak yang mengunggah video tersebut di Instagram di akunnya @fauzanahmd.99 menyebutkan, mulanya tak menyangka bahwa demonstrasi yang dilakukan bersama kawan-kawannya itu akan viral.

Viral di IG, Mahasiswa Demo Sambil Kuliah Online & Merokok Bareng Walikota 1“Tiba-tiba saja, video itu mendapat puluhan ribu likes karena baru-baru ini ada kejadian demonstrasi yang kurang baik. Netizen memandang Pak Walikota ini memberi contoh pejabat yang mau mendengarkan aspirasi masyarakat, dan kami sebagai mahasiswa memang ingin berdemonstrasi dengan santun,” kata Ahmad Fauzan saat Webinar Komunitas SEVIMA, Kamis (21/10/2021) sore dalam rilisnya ke bidik.news.

Aksi Sudah Dilakukan pada Bulan September

Video itu sebenarnya bukanlah video baru. Ahmad Fauzan mengungkapkan, demonstrasi tersebut dilaksanakan pada 20 September 2021, selepas Pelantikan Wali Kota Baru Tasikmalaya. Tujuannya secara garis besar menitipkan harapan pada sang walikota baru, agar meneruskan visi misi kemajuan di Tasikmalaya.

“Jadi kami berharap, kemiskinan menurun, ekonomi maju, dan janji politik dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Daerah) ditunaikan,” ungkap Ahmad Fauzan.

Yang menjadikan video tersebut viral baru-baru ini, adalah keunikan aktivitas mahasiswa sepanjang aksi. Beberapa mahasiswa menyempatkan diri mengikuti kuliah online menggunakan Zoom.

Sedangkan Ahmad Fauzan dan beberapa rekannya di HMI, juga terekam di Instagram sedang merokok. Mereka duduk melingkar bersama Wali Kota Tasikmalaya, berdiskusi dengan santai, sambil merokok dan menyempatkan beberapa waktu untuk kuliah online.

“Memang kita sudah terbiasa, ketika diskusi, paling nyaman ya duduk melingkar. Nah tiba-tiba saja, beberapa mahasiswa mengeluarkan handphone untuk kuliah online, dan Bapak Walikota juga mengeluarkan rokok. Kami ikut ditawari. Jadilah kami sebat (merokok) bareng Pak Walikota,” lanjut Ahmad.

Menjadi Teladan bagi Mahasiswa Lainnya

Melalui viralnya video tersebut, Ahmad Fauzan berharap, mahasiswa dan pihak pemerintah terus memposisikan diri sebagai pengabdi kepada masyarakat. Jalan pengabdian tersebut bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, dan sesuai dengan kemampuan semua pihak.

Senada, Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf dalam cuplikan video demonstrasi yang ditayangkan dalam Webinar juga mengapresiasi keakraban bersama mahasiswa sebagai bentuk pelayanan bersama. Dengan diskusi 2 arah dan kontribusi mahasiswa untuk pembangunan, maka Tasikmalaya akan menjadi kota yang lebih sejahtera.

“Karena saya berada disini, diberi amanah sebagai Walikota, juga tugasnya adalah untuk melayani. Terus saling memberi masukan!,” pungkas Yusuf menanggapi viralnya video demonstrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here