Kabinda Jatim Pantau Vaksinasi ke 2 Sekaligus Sosialisasi E Sport

0
30
Kabinda Jatim, Ketuhar ESI Jatim, Kepsek SMAN Cerme, serta siswa yang atlit ESI

GRESIK – Vaksinasi yang dilakukan serempak membuat masyarakat sehat, sementara bermain game yang dilombakan berjenjang sampai nasional bahkan hingga internasional, bikin senang , demikian diungkap Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, seusai melihat pelaksanaan vaksin gelombang ke 2 di SMAN Cerme. Senin (11/10).

” Siswa tingkat SMA yang menekuni permainan game, berlatih secara tekun dan berkelanjutan, maka kedepannya bisa menjadi atlit di tingkat kabupaten, propinsi, pusat, bahkan internasional, kalau bisa berprestasi, bisa membanggakan keluarga serta almamater,” jelas Rudy yang nenjabat Ketua Umum E Sports Indonesia Propinsi Jawa Timur.

Ketua Pengurus Harian ESI Jatim Daniel Agung yang ikut mendampingi Kabinda melihat vaksinasi, ikut juga memberikan sosialisasi di depan siswa.

” Kalau berlatih mesti tepat waktu dan konstan, waktunya solat ya mesti solat, waktunya belajar pelaran sekolah juga mesti dilakukan,” terang Daniel.

Beberapa siswa yang ikut sosialisasi, malah dengan agak malu mengatakan sudah pernah ikut seleksi ESI Prop Jatim untuk persiapan maju ke arena PON Papua. Meski hanya peringkat ke 6.

Sosialisasi soal ESI juga dilakukan di hadapan siswa SMK YPI Darussalam Cerme, yang kebetulan melakukan vaksin untuk periode yang ke dua.

Pelaksanaan vaksin yang pertama dilakukan tanggal 13 September 2021 dengan jumkah vaksin 5.500 merk Sonovac.

Hari ini, dilakukan vaksinasi di lingkungan SMAN Cerme sebanyak 1.250. YPI Darussalam Cerme 1.250, dan Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas 500 dosis. ( ali )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here