Gedung Megah Kejari Gresik Diresmikan Kajati Jatim

0
37
Pemotongan pita saat peresmian gedung Kejari Hibah dari Pemkab Gresik senilai 22 milyar oleh Kajati Jatim, Kajari Gresik dan Wakil Bupati Gresik

GRESIK – Gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik yang berlokasi di Jl.Raya Permata No.2, Perum Bunder Asri Kecamatan Kebomas Gresik diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Muhamad Dhofir, Jum’at (08/10/2021).

Tidak hanya itu, Kajati sekaligus juga meresmikan rumah susun buat dinas Korp Adhiyaksa yang merupakan hibah dari Kementrian PUTR yang berlokasi di samping kantor Kejati Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Peresmian ini dihadiri oleh pejabat teras Kejati Jatim diantaranya, Wakajati Jatim, beberapa asisten dan Kordinator Kajari Surabayaraya diantaranya, Kajari Sidoarjo, Kajari Surabaya, Kajari Tanjung perak, Kajari Mojokerto Kota dan Kabupataen serta Kajari Lamongan. Tidak hanya itu, dalam barisan undangan terlihat Wabup Gresik, Aminantun Habibah yang mewakili Bupati Gresik, Kapolres yang mewakili, Dandim 0817, perwakilan Kementrian PUTR dan sederet undangan lainnya.

Gedung Megah Kejari Gresik Diresmikan Kajati Jatim 1
Penandatanganan prasasti hibah gedung dari Pemkab Gresik Ke Kejari Gresik serta penandatangan peresmian gedung kantor oleh Kajati Jatim

“Gedung megah dua lantai yang berdiri diatas tanah seluas hampir 4400 m2 menelan biaya pembangunan senilai Rp. 22 Milyar merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Gresik. Hibah pembangunan gedung itu dimulai sejak tahun 2019 -2021,” terang Kajari Gresik Heru Winoto saat memberikan kata sambutan.

Masih menurutnya, Kantor Kejari Gresik dibangun dalam tiga tahap mulai tahun anggaran 2019 dengan dana Rp 4,5 Miliar, tahun anggaran 2020 Rp 17 M dan tahun anggaran 2021 sebesar Rp 196,5 Juta dan penyelesaian pembangunan tahun 2021 Rp 1,4 miliar.

Tidak hanya itu, Kajari Gresik juga memberikan laporan terkait kinerja Pengamanan dan Penyelamatan aset milik Pemkab Gresik melalui Program Percepatan Persertifikatan Tanah tahun 2021 berupa Tanah Seluas 338.605 miliar dengan Nilai Rp.13.654.993.680.

“Rasa syukur dan terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang memberikan hibah bangunan baru dua tingkat untuk Kantor Kejari Gresik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kejati Jatim Muhamad Dhofir mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas hibah bangunan gedung Kejari Gresik yang menelan biaya sekitar Rp. 22 milyar. Kajati juga mengucapkan terimakasih kepada Kementrian PUTR atas hibah rumah susun lengkap dengan mabeler untuk kedinasan di Kejati Jatim.

Pembangunan kantor baru Kejari Gresik senilai 22 milyar ini merupakan hibah dari Pemkab Gresik dengan periode pembangunan dimulai masa Bupati Sambari Halim Radianto, hingga selesai pada masa Bupati Fandi Ahmad Yani.

” Hubungan baik ini menjadi catatan bagi kami sebagai bentuk sinergitas antar lembaga. Kami akan terus menjaga hubungan ini sebagai bentuk komitmen dan sinergitas yang kita bangun dengan tetap menerapkan kinerja yang lebih profesional,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, semoga dengan memiliki gedung yang megah ini kinerja Kejari Gresik semakin baik kedepan dengan tetap menerapkan kinerja yang profesional. “Jaga dan rawatlah gedung ini dengan baik, perbaiki jika ada yang rusak dan bekerjalah dengan baik dan profesional agar keadilan masyarakat dapat sepenuhnya ditegakkan,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan dengan selesainya pembangunan gedung kantor Kejari Gresik akan memberikan kenyamanan pegawai dan staff untuk menjalankan aktifitas bekerja.

“Kami berharap kedepan Kejari Gresik dapat lebih meningkatkan kinerjan serta memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat Gresik,” ujarnya. (him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here