Simpan SS Di rumahnya Pasangan Suami Istri Disidang

0
40
Foto : kedua terdakwa yang menjadi pasangan suami istri saat sidang virtual di PN Gresik.

GRESIK – Pasangan suami istri (Pasutri) Ach Sulchan (33) dan Putri Septyani (24) warga Jl. Usman Sadar X/49 RT.07 RW.02, Desa Karangturi Kecamatan/Kabupaten Gresik,
duduk dikursi pesakitan PN Gresik atas tindak pidana perantara dan kepemilikan Shabu-shabu (SS).

JPU Argha Bramatyo menyeret kedua Pasutri pengantin baru itu atas kepemilikan 4 klip SS seberat 1 gram. Keduanya didakwa dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI N0.35 tentang narkotika.

Pada dakwaan diuraikan, terdakwa Ach Sulchan mengetahui stok barang haram SS sudah habis terjual, terdakwa lalu memesan Hari (DPO) SS seberat 1 gram dengan harga 1 juta. Selanjutnya, istrinya yang lagi mengandung anak pertamanya itu mengambil barang haram tersebut kepada Hari.

“Sabu seberat 1 gram itu dibagi menjadi empat klip. Namun tidak sempat terjual, kedua terdakwa ditangkap polisi bersama Barang bukti seperangkat alat hisap dan timbangan elektrik,” tegas Argha saat membacakan dakwaan, Rabu (06/10/2021).

Masih dalam dakwaan, pasutri yang nikah siri itu lagi mengandung anak pertamanya telah menyediakan dan memperjual belikan Narkoba Jenis SS. ” Perbuatan kedua terdakwa ini, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI N0.35 tentang narkotika,” tegasnya.

Sidang dengan Majelis hakim yang diketuai Ida Ayu Sri Andriyanti Astuti Widja.ditunda minggu depan dengan agenda pemeriksaan saksi. (him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here