Panitia Kurban PWI dan ESI Gresik Berbagi Daging Pada Penggali Makam

0
61
Berbagi daging kurban kepada penggali makam

 

GRESIK. Ketika pandemi sedang mengganas dan korban meninggal sampai antri dimakamkan, maka penggali makam sangat kepayahan, dan kita memberikan apresiasi kepada mereka dengan memberikan daging kurban, demikian disampaikan Ketua PWI Gresik, Solahuddin, Rabu (21/7).

” Mereka para penggali kubur adalah pekerja yang hari hari ini harus kerja ekstra, pasalnya dalam sehari bisa menggali makam dalam satu lokasi bisa sampai 3 kali, meski mereka dapat upah, kita tetap memberi nutrisi berupa daging kurban,” papar cak Hud, sapaan akrabnya.

Tahun ini PWI Gresik mendapatkan amanah hewan kurban dari Polres Gresik dan Petrokimia Gresik, serta dari olah raga E Sports Gresik.

Ketua E Sports Indonesia Cabang Gresik, Ali Sugiarto yang ikut terjun langsung dalam pembagian daging kurban kepada masyarakat yang hari hari ini harus keluar rumah untuk bekerja, misalnya : penggali makam, juru parkir, pemulung, dan tukang sapu jalan.

” Kita memberikan apresiasi kepada mereka , terutama penggali kubur yang harus siaga 24 jam, begitu juga terhadap juru parkir, pemulung, dengan di berikan daging biar menambah semangat mereka,” jelas Ali.

Salah satu penerima daging kurban adalah Supriono yang bertugas di makam Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas.

” Saat pandemi ini, sehari kami bisa menggali makam sampai 3 lubang, capek belum hilang besoknya ada permintaan untuk menggali, yang bisa dikatakan hampir setiap hari ada orang meninggal,” jelas Supriono. ( ali )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here