Pemuda Pancasila Balongpanggang Bantu Warga yang Rumahnya Roboh

0
69
anggota PP Balongpanggang bergotong royong memilah barang dari korban rumah roboh

 

GRESIK – Sudah menjadi kebiasaan rutin bagi pengurus PP di kec Balongpanggang, begitu menerima informasi ada bencana atau ada warga yang memerlulan bantuan, maka pengurus segera turun membantu, demikian disampaikan Ketua PAC PP Balongpanggang Iwan Budi Siswanto, kemarin.

” Rumah tua yang dimakan usia, dan ada tiang penyangga yang lapuk atau bisa juga dimakan binatang yang suka akan memakan kayu, kita menurunkan anggota untuk membantu memilah barang dan bangunan yang masih bisa di fungsikan ,” jelas Iwan.

Karena tidak ada korban jiwa, maka penghuni dititipkan di rumah tetangganya, sambil menunggu rumah tersebut di bangun kembali secara gotong royong oleh warga masyarakat.

” Karena tidak ada korban jiwa, kami ber inisiatif dan disetujui oleh hampir seluruh warga, agar terhadap korban rumah roboh, untuk sementara waktu di titipkan di rumah tetangganya, sembari menunggu rumah tersebut di benahi, dan dari kami memberikan sembako untuk menyenangkan dan sekaligus bertahan hidup,” papar Iwan.

Seperti kita ketahui bersama,
rumah tua milik Supenan (63) di Dusun Pereng RT/ 003 Rw/ 001 Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang, Kamis siang tiba tiba roboh, dan hampir semua barang di dalam rumah tidak semp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here