Pameran Tunggal Xylone Andariska Usia 10 Tahun Juara Internasional

0
410
Xylone bersama keluarga dan lukisan yang dipamerkan

 

GRESIK — Siapapun yang menggeluti seni rupa, tentu ingin sekali melakukan pameran tunggal, setidaknya pameran bersama, demikian diungkapkan pelukis cilik Xylone Margareth Andariska, di salah satu mall, Sabtu (20/2).

” Kalau hasil karya sudah tidak bisa menghitung, dan penghargaan dari berbagai negara sedikitnya ada 40 baik dari Asia, Eropa, namun baru kali ini bisa melakukan pameran tunggal, selama ini ya pameran bersama,” jelas Xylone dengan didampingi orang tuanya.

Pelajar yang baru kelas 5 di salah satu SDN dikota Surabaya ini, baru bergabung dengan sanggar Daun ketika usia 6 tahun atau usia TK.

Dalam pameran tunggal kali ini, ada 8 karya dalam ukuran 1×1 Meter atau lebih dengan teinik cat air di atas kanvas yang cukup detail di beberapa bagian, dengan kualitas teknik yang melampaui usianya. Selebihnya sekitar 40 karya dengan media kanvas dan kertas dalam berbagai ukuran dan teknik, yang mayoritas adalah teknik cat air.

Xylone berhasil menjuarai kompetisi melukis yang diselenggarakan oleh perusahaan otomotif multi nasional Toyota. Seleksinya mulai tingkat nasional hingga internasiona, Bulan Agustus 2018

Dalam ajang tersebut, berhasil meraih best of the best dengan mendapatkan 2 penghargaan sekaligus, Engineering Iinspirations Award dan Gold Award.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here