Aliansi PBB Desa Golo Ndele Datangi Kantor UPPK Cabang Ruteng

Minta Perluasan Jaringan Listrik

0
248
Foto : Aliansi PBB Desa Golo Ndele saat mendatangi kantor UPPK Cabang Ruteng.(Edv)

MANGGARAI (NTT)-Aliansi Pemuda Peduli Bangsa Desa Golo Ndele, mendatangi Kantor Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UPPK) Cabang Ruteng, guna meminta segera dilaksanakannya perluasan jaringan Perusahan Listrik Negara (PLN) di Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur.

Pada awak media, Robertus Sanis selaku Ketua yang mengkoordinasi Aliansi Pemuda  Peduli Bangsa Desa Golo Ndele menjelaskan bahwa Kedatangan mereka untuk menyampaikan permohonan  terkait adanya perluasan jaringan PLN masuk Desa.

“Mewakili suara dari masyarakat Desa Golo Ndele khususnya masyarakat kampung Paka, Rokat, Rante Leros dan Toger, kami meminta pihak UPPK  untuk segera melakukan Perluasan Jaringan PLN, karena dibebrapa titik anak kampung  tersebut belum ada aliran lisrtik dari Perusahan Listrik Negara (PLN). Jujur masyarakat sangat membutuhkan sekali, apalagi sekarang ada Program Indonesia Terang (PIT), ” jelasnya pada Gardaberita.com Senin, (2/11/2020).

Hal senada juga disampaikan Tensius Jona warga masyarakat Desa Golo Ndele yang tergabung di Aliansi Pemuda Peduli Bangsa, bahwa permintaan perluasan jaringan PLN ke UPPK cabang Ruteng bukan hanya untuk prioritasakn di beberapa titik kampung  tadi, tapi pada fasilitas umum seperti Poskesdes, Sekolah dan Gereja harus mendapat pasokan aliran listrik dari PLN.

“Aliran listrik PLN belum mencakupi seluruh kampung yang ada di Desa Golo Ndele, begitu juga untuk tempat fasilitas umum. Kami berharap kepada pihak Unit Pelaksanaan Proyek Ketenagalistrikan (UPPK) cabang Ruteng semoga dengan adanya pertemuan ini, bisa menanggapi hal ini, sekaligus dapat direalisasikan secepatnya, ” ungkapnya

Sementara itu Tarsisius Somo  selaku staf pengawasan PLN UPPK cabang Ruteng mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih atas kedatangan  teman-teman  dari Aliansi Pemuda Peduli Bangsa Desa Golo Ndele, yang sudah berjuang demi masyarakat umum, sekaligus menyapaikan permintaan perluasan jaringan listrik PLN.

“Sebetulnya pihak UPPK Cabang Ruteng  sudah menerima semua proposal yang masuk untuk permintaan perluasan jaringan listrik PLN dan untuk Desa Golo Ndele nanti kami tetap usahakan dalam waktu dekat, namun kami akan melakukan survei lokasi terlebih dahulu,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here