Dapat No Urut 1 Paslon QA Yakin Menang

0
568
Foto : pengundian nomer urut paslon bupati dan wakil bupati Gresik oleh KPU Gresik

Gresik – Bertempat di Hotel Horison, KPu Gresik menggelar rapat pleno pengundian nomer urut pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Gresik tahun 2020, ditetapkan Calon Bupati Gresik, M.Qosim berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Asluchul Alif (QA) mendapatkan nomer urut 1, sementara pasangan Fandi Ahmad Yani (GusYani) berpasangan dengan Aminatun Habibah (Bu Min) memperoleh nomor urut 2, Kamis (24/09/2020).

Sebelum mendapatkan nomor urut, para paslon melalikan undian dengan cara memutar roller angka yang disediakan panitia. Pada undian ini, panitia menerapkan protokol kesehatan ketat dengan membatasi peserta serta menyiarkan secara lvie yang terkoneksi dengan posko masing-masing Paslon.

Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengatakan, pengundian nomor urut memang dibatasi, hal ini sesuai dalam aturan mengenai pengundian nomor urut peserta Pilkada 2020 tertuang dalam PKPU 13 tahun 2020.

“Saya bacakan, pasangan Qosim-Alif mendapat nomor urut satu, sedangkan Yani-Aminatun mendapat nomor urut dua,” kata Roni.

Semetara itu, di Posko Kemenangan Qosim-Alif, para pendukung dan simpatisan menunggu jagoannya pulang dari rapat pleno KPU Gresik. Pasangan QA yang datang pun disambut dengan Sholawat badar.

“Nomer urut 1 berkah dan rahmat yang diberikan oleh Allah SWT. Semoga dengan angka 10 pasangan Qosim-alif menjadi yang nomer satu dan memangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik, ” tegas Qosim saat diwawancarai.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Gresik, Dr Alif dengan kata singkat mengatakan nomer 1 sesuai deang nama saya alif, ” satu adalah alif” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here