Dua Paslon Pilkada Banyuwangi 2020 Ambil Nomor Urut, Begini Maknanya 

0
444
Foto : Kedua paslon saat menunjukkan nomor urut masing-masing.(Nang)

BANYUWANGI – Dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi masing-masing telah mendapatkan nomor urut dalam pengundian yang digelar di Hotel Ketapang Indah, Kamis (24/09/2020).

Sebelum dilakukan pengundian, KPU Banyuwangi menjelaskan aturan tahapan pengambilan nomor urut pasangan. Kemudian, kedua paslon mengambil nomor urut dan membuka serta menunjukkan nomor urut tersebut secara bersamaan.

Hasilnya, paslon Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Aziziy mendapatkan nomor urut 1 dan paslon Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H. Sugirah mendapat nomor urut 2.

“Pasangan Yusuf Widyatmoko – KH Muhammad Riza Aziziy mendapat nomor 1 dan pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – Sugirah nomor urut 2,” ucap Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggreini saat menetapkan nomor urut pasangan calon.

Usai acara pengundian, kedua paslon mengungkapkan makna nomor urut masing-masing. Calon Bupati Yusuf Widyatmoko mengungkapkan, bahwa semua nomor adalah baik dan sama-sama istimewa. Ia bersyukur mendapatkan nomor urut satu, karena menggambarkan selalu berdiri tegak lurus bersama rakyat dalam memakmurkan Banyuwangi.

“Nomor urut 1 InsyaAllah menang. Dan satu periode saja,” kata Yusuf.

Hal senada juga dikatakan cabup Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, bahwa semua nomor itu berkah. Istri dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas itu juga bersyukur dengan nomor urut 2 yang telah didapatkannya.

“Mendapatkan nomor urut dua ini menandakan kita harus dua kali lebih semangat. Kedepannya, (jika terpilih-red) menjadikan Banyuwangi yang saat ini sudah maju, akan dua kali lebih maju, dua kali lebih sejahtera dan dua kali lebih berkah,” ucap Ipuk.

Sesuai nomor urut, lanjut Ipuk, pihaknya akan menggunakan lambang dua jari berbentuk V, yang mana bisa digambarkan lambang Victory yang memiliki arti kemenangan. “Kami yakin menang,” tegasnya.

Diacara pengundian nomor urut ini, para paslon hanya didampingi oleh seorang LO atau tim penghubung. Dan tidak diperkenankan dihadiri oleh pendukung dan simpatisan masing-masing calon.

Sesuai agenda, selanjutnya kedua paslon akan memulai masa kampanyenya pada tanggal 26 September – 5 Desember 2020.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here