Pilkada Blitar Incumbent Dapat Norut 2.

0
615
Foto: Paslon no 2 Pilkada kota Blitar Drs.H.Santoso,M.Pd - Ir.H.Tjujuk Sunario,M.M memberi keterangan pers di Kantor Sekretariat tim pemenangan Pilwali.(Nyo)

KOTA BLITAR – Komisi Pemilihan Umum Kota Blitar menggelar Rapat Pleno dengan agenda pengundian nomor urut cawali dan cawawalikota Blitar di Hall Hotel Puri Perdana,Kemis (24/09/2020)
Kegiatan yang juga di tayangkan secara live melalui streaming Radio Mahardika FM dan Persada FM ini, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar Drs.H.Santoso,M.Pd – Ir H.Tjujuk Sunario,M.M. yang diusung oleh partai PDIP-Perjuangan, partai Gerindra, dan didukung oleh partai Persatuan Pembangunan, partai Demokrat, partai Hanura mendapat undian nomor urut 2. Sedangkan pasangan yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Kesejahteraan Sosial dan Partai Golongan Karya, Yakni Henri Pradita Anwar, dan M.Yasin Hermanto,SE, mendapat nomor urut 1.
Kedua pasangan calon cawali dan cawawali sesuai dengan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar yakni Santoso – Tjujuk Sunario dan Hendri Pradipta Anwar – M Yasin Hermanto,SE masing-masing dengan didampingi Liaison Officer (LO), hadir mengikuti prosesi pengundian nomor urut (norut) dalam pemilukada tahun 2020.
Sebelum pelaksanaan undian penetapan nomor urut peserta pemilihan cawali dan cawawali Hermawan MH selaku divisi Teknis Penyelenggaran KPU membacakan tata tertib pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan wakil walikota Blitar tahun 2020.
Prosesi pengundian nomor urut dilakukan langsung oleh ketua Bawaslu Bambang didampingi Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU, menggunakan protokoler kesehatan dengan memakai sarung tangan pada saat mengambil nomor.
Sebelum proses pengambilan nomor urut, terlebih dahulu dilakukan pengambilan nomor penentu siapa yang berhak mengambil atau memilih lebih dulu nomor yang masih tertutup dalan gulungan kertas. Kedua pasangan calon yang pertama diwakili oleh pasangan calon wakil walikota Tjujuk Sunario dan kedua M. Yasin mengambil nomor di dalam bejana hasilnya,Tjujuk mendapat no 2 dan Yasin no 1, sehingga yang berhak mengambil slot gulungan nomor lebih dulu adalah yang nomor urutnya kecil.
Dan akhirnya kedua pasangan calon walikota Santoso dan Hendri Pradipta secara bersama sama membuka gulungan nomor, hasilnya Santoso mendapat no 2 dan Hendri mendapat no 1.
Dari hasil pengundian nomor urut ini KPU Kota Blitar menetapkan Nomor urut 1 Pasangan Calon walikota dan calon wakil walikota Hendri Pradipta Anwar – Yasin Hermanto dan nomor urut 2 pasangan calon walikota dan calon wakil Walikota Drs.H.Santoso,M.Pd – Ir.H.Tjujuk Sunario,M.M.
Pasangan nomor urut 2 cawali dan cawawali kota Blitar Drs.H.Santoso, M.Pd- Ir.H.Tjujuk Sunario,M.M. dikonfirmasi wartawan seusai mengikuti proses pengundian mengatakan dengan memperoleh nomor urut 2, merupakan sebuah anugerah besar dari Allah SWT yang diberikan kepada dirinya, pasalnya dalam tatatan kehidupan didunia ini, filosofinya hanya ada dua, ada siang ada malam, ada laki-laki ada perempuan, ada kehidupan juga ada kematian.
“Alhamdulillah nomor urut yang kita harapkan, memang kita berdoa kepada Allah SWT alhamdulillah terkabolkan kita mendapatkan nomor urut 2 victory simbul kemenangan, mudah-mudahan dengan filosofi angka 2 dalam pemilu kada kota Blitar, Allah SWT memberi Ridho, serta memberi amanah kami berdua diberi kepercayaan untuk memimpin kota Blitar bersama masyarakat untuk mencapai tatanan kehidupan yang lebih maju, lebih sejahtera” kata Santoso.
(repoter Sunyoto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here