Ditegur Mendagri Gara-gara Prokes, Ini Respon Bupati Jember

0
4585
Foto : Bupati Jember saat merespon pertanyaan awak media. (Monas)

JEMBER – Sebanyak 72 Petahana Pilkada yang mendapat teguran dari Mendagri karena melanggar Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19, antaranya dr. Hj. Faida MMR yang akan kembali maju di Pilkada Jember tahun 2020.

Merespon pertanyaan awak media kaitan dengan teguran Mendagri tersebut, dr. Hj. Faida MMR, selaku Bupati Aktif ini dengan tenang menjawab ” ya saya menyadari bahwa ini memprihatinkan, jumlah masa yang datang jauh dari yang diprediksi,” tuturnya. 13/09/2020

Tentunya saya tidak bisa menghalangi animo masyarakat yang begitu antusias. Mungkin karna selama ini saya sudah terlalu sering melarang mereka untuk turun ke lapangan seperti saat adanya upaya pemakzulan dari DPRD,

“Saya susah payah meminta masyarakat, para pendukung, para relawan untuk tidak turun kelapangan,” ungkapnya.

Ketika banyak dinamika politik, mereka sudah sangat patuh kepada permintaan saya untuk tidak berkumpul dan turun di lapangan. Menjaga kondisifitas wilayah dan menghindari penularan covid-19.

Kali ini mungkin karna dorongan emosional yang sudah lama di pendam. Tidak ada biayai dari paslon, tidak ada perintah dari saya, tidak saya danai bahkan saya sudah susah payah melalui vidcon dan melalui rapat saya datangi dan banyak saksinya saya melarang dan saya menghimbau agar masyarakat menghantar dari rumah dan memberikan doa restunya.

Kami sangat menyadari antusias masyarakat, dan sejatinya saya sangat terharu dengan gegap gempita masyarakat dalam penghantaran tersebut.

“Bahwa itu berisiko bagi saya sebagai calon petahana yang bisa mendapatkan teguran, itu sebagai resiko tugas,” tegas Bupati.

Fakta dilapangan, pada saat petahana akan berangkat mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jember berbagai upaya dilakukan oleh Bupati untuk masa pendukung cukup menghantar dari rumah.

Bahkan pada acara tersebut petahana beserta para relawanya telah mewajibkan kepada seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here