KH Marzuki Mustamar : Warga NU Harus Pilih Kader NU, Kalau Manut Kyai

0
639
Foto : KH Marzuki Mustamar di Ponpes Qomaruddin.(Ali)

GRESIK – NU harus memiliki perananan dalam pembangunan, saat Pilkada warga NU mesti mensukseskan dan memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati yang asli kader NU serta komitmen menjaga ahlussunnah wal jamaah. Demikian disampaikan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dalam acara Forum Kyai, Santri, dan Alumni Pesantren, di Ponpes Qomaruddin, Sabtu ( 8/8).

“Saya berharap kepada semua warga NU di Kabupaten Gresik, untuk memenangkan kader dari NU, dampaknya nanti Sekretaris Daerah dari kader NU, Kepala Dinas Pendidikan dari kader NU, Kepala Dinas Kesehatan dari kader NU, Kepala Dinas Pekerjaan Umum harus dari kader NU. Saat menjabat harus komitmen pada NU,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan kalau Bupati Gresik dipegang kader NU, tentunya akan lebih leluasa menumbuh kembangkan Rumah Sakit NU, dan juga meningkatkan kualitas pendidikan di lingkup Maarif.

Kegiatan yang mengambil tema Silaturohim & Pemantapan Ke-NU-an/Ke-Aswaja-an di Ponpes Qomaruddin Bungah, Gresik dihadiri sejumlah kiai sepuh NU, diantaranya KH. Robbach Maksum, KH Mahfud Maksum, KH. Muchtar Djamil, dan KH Abdillah Anas Anwar (Gus Dillah).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi alumni Pondok Pesantren se Kabupaten Gresik untuk mendukung dan memenangkan Gus Yani dan Ning Min menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam Pilkada Gresik 2020.

Diketahui, pasangan Niat didukung oleh enam partai. Yaitu, Golkar, PDIP, NasDem, Demokrat, PPP dan PAN. Total pasangan Niat mendapat dukungan 29 kursi DPRD Gresik dari enam partai pengusung. ( ali )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here