Pemkot Belum Akan Beri Ijin Operasional Rekreasi Hiburan Umum

0
277
Perwakilan para pekerja hiburan, ketika berdialog dengan Kepala BPB-Linmas Surabaya Irvan Widyanto .(foto: istimewa)

SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya belum akan memberikan izin operasional kepada Rekreasi Hiburan Umum (RHU). Khususnya, tempat-tempat hiburan malam.

Hal itu disampaikan Kepala BPB-Linmas Surabaya, Irvan Widyanto ketika menerima perwakilan ratusan massa aksi pekerja seni dan hiburan yang melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota, Senin (3/8/2020).

“Kami mohon jika apa yang kami katakan tidak memuaskan. Tapi untuk membuka tempat hiburan malam, tidak bisa serta merta dilakukan. Apalagi jika meminta langsung malam nanti dibuka,” ujar Irvan, Senin (3/8/2020).

Pria yang mantan Camat Rungkut dan Kas Satpol PP ini  lebih lanjut menjelaskan jika untuk mengizinkan operasional RHU perlu beberapa langkah lebih lanjut. “Seperti salah satunya terkait revisi Perwali nomor 33,” tegasnya.

Namun, lanjut Irvan, pihaknya disini bersama Kasatpol PP dan Kepala Dinas Pariwisata Surabaya memastikan jika tuntutan dari para pekerja RHU akan disampaikan ke Wali Kota Surabaya. ”Keinginan teman-teman akan langsung kami  sampaikan ke Ibu Wali Kota, ” lanjut Irvan.

Sebelumnya, para perwakilan massa aksi unjuk rasa pekerja hiburan di Balai Kota Surabaya juga mempertanyakan ketegasan jajaran pemerintah kota. Salah satunya, terkait para pesepeda.

“Pesepeda bergerombol kenapa dibolehkan? Kami sering melihat ada banyak itu. Kalau mereka boleh, kenapa kami atau RHU atau hiburan malam ini tidak boleh buka?,” ujar Nordin, korlap aksi dari unsur Pekerja Pemuda Pancasila.

Sebelumnya, ratusan pekerja melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota Surabaya. Mereka menuntut, agar Wali Kota Surabaya, mencabut Perwali Nomor 33 Tahun 2020, tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here