PDI-P Resmi Usung “Ipuk-Sugirah” di Pilkada Banyuwangi 2020

0
956
Foto : Ipuk Fiestiandani dan H. Sugirah

BANYUWANGI – PDI Perjuangan resmi mengusung Ipuk Fiestiandani dan H. Sugirah dalam Pilkada Kabupaten Banyuwangi tahun 2020.

Kepastian itu sesuai Surat Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 1659/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 2 Juli 2020 yang disampaikan dalam rapat kerja internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, Minggu (05/07/2020).

Kepada awak media, Ketua DPC PDI Perjuangan, I Made Cahyana Negara mengungkapkan, sesuai surat rekomendasi, DPP PDI Perjuangan telah merekomendasikan Ipuk Fiestiandani sebagai calon Bupati Banyuwangi, dan H. Sugirah sebagai calon Wakil Bupati dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Dalam surat rekomendasi, DPP mengintruksikan kepada DPC PDI Perjuangan Banyuwangi untuk mendaftarkan Ipuk Fiestiandani dan H. Sugirah sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banyuwangi ke KPU,” ujar Made.

Dengan ini, sambung Made, DPP juga menginstruksikan dengan tegas kepada seluruh jajaran partai dari tingkat Anak Ranting,Ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC), DPC, aktivis partai hingga simpatisan untuk bersama-sama mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya calon dari PDI Perjuangan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi periode 2020-2025.

“Kita akan sosialisasikan dan konsolidasikan hingga ke jajaran partai tingkat anak ranting melalui Rapat Kerja Khusus atau Rakercabsus,“ bebernya.

Ketua DPRD Banyuwangi ini menambahkan, meskipun telah mengumumkan mengusung Cabup dan Cawabup secara individu, PDI Perjuangan masih membuka diri apabila ada partai lain yang berminat dan bergabung bersama-sama mengusung pasangan Ipuk Fiestiandani dan H.Sugirah dalam Pilkada serentak 2020.

“Saya kira masih ada peluang dari partai politik lainnya untuk bergabung, hal itu sangat baik untuk membangun Banyuwangi kedepan secara bersama-sama,” pungkasnya.(nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here