Berkat CCTV Pencuri Motor Ditangkap Polisi di Surabaya

0
517
Foto : Pelaku pencuri motor diborgol petugas.(Ist)

SURABAYA – Pelaku pencurian sepeda motor di area parkir kantor PT. Kertasari Karya Graha Abadi Jalan Raya Lidah Kulon No. 1142, berhasil ditangkap unit reskrim Polsek Lakarsantri Surabaya.

Penangkapan tersebut berkat rekaman cctv milik perusahaan Kertasari Karya Graha Abadi. Identitas pelaku bernama Ahmad R (30) tinggal di Kedung Anyar, Sawahan Surabaya.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Palma F. Fahlevi mengatakan, berawal dari laporan masyarakat, telah hilang satu unit sepeda motor di area parkir kantor PT. Kertasari Karya Graha Abadi Jalan Raya Lidah Kulon No. 1142 Lakarsantri Surabaya, pada Rabu, 01 Juli 2020 jam 17.00 WIB.

“Kami terjunkan serse untuk menindak lanjuti perkara tersebut dan dari hasil penyelidikan beberapa bukti seperti rekaman cctv dan saksi-saksi kami menemukan ciri-ciri pelaku,” ujar Kompol Palma, Minggu,(5/7/2020).

Selanjutnya, anggota melakukan pengejaran dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap di rumah kos di Desa Gadung Driyorejo, Gresik.

“Dirumah kos tersebut, kami mengamankan Ahmad R (30) warga di Kedung Anyar, Sawahan Surabaya,” terang perwira berpangkat melati satu dipundaknya itu.

Barang bukti yang disita dari tangan pelaku yakni berupa, Sebuah kunci T, 1 ( satu ) helm merk JPX warna coklat, Celana jeans dan kaos yang dipakai waktu melakukan kejahatan dan sesuai di rekaman CCTV.

Lanjut Palma, pada saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatanya, telah mengambil sepeda motor milik orang lain merk Honda Beat, warna merah putih, Nopol L- 4472 – XL di halaman kantor di Jalan Raya Lidah Kulon.

“Pelaku merusak kunci kontak gunakan kunci T, yang dilakukan bersama seorang temannya yang berhasil kabur,” pungkasnya.

Sepeda motor hasil kejahatan itu, oleh kedua orang pelaku di jual kepada orang lain seharga Rp. 2.000.000, yang masing-masing mendapat bagian Rp. 1.000.000.

Akibat perbuatanya pelaku mendekam dibalik jeruji Mapolsek Lakarsantri Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here