Peserta UTBK SBMPTN 2020 Dari Gresik Dapat Rapid Test Gratis

0
648
Kadinkes Kab Gresik menunjuk 3 puskesmas unjuk melakukan rapit test gratis

GRESIK —  Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Kesehatan memberikan rapid test gratis bagi calon mahasiswa yang akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gresik, dr. Syaifudin Ghozali menjelaskan, rapid test gratis tersebut dilaksanakan di tiga puskesmas yaitu Puskesmas Sukomulyo Kecamatan Manyar, Puskesmas Driyorejo dan Puskesmas Sidayu.

Ghozali menambahkan jika dalam pelaksanaan pendaftaran rapid test ini ada yang menggunakan sistem online dan offline. Khusus pendaftaran online diberlakukan di Puskesmas Sukomulyo yang memang areanya sempit.

“Karena lokasinya sempit, pendaftaran kami lakukan secara online agar calon mahasiswa tidak menumpuk dan berkerumun. Sedang untuk Puskesmas Driyorejo dan Sidayu yang lokasinya luas sistem pendaftarannya offline,” terang Ghozali, Sabtu (4/7).

Sedangkan bagi mahasiswa yang akan mengikuti rapid test gratis ini cukup menunjukkan KTP serta surat keteragan mengikuti UTBK.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Gresik Moh. Qosim saat meninjau langsung di Puskesmas Sukomulyo, Komplek Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) mengatakan, program itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Gresik kepada masyarakat di saat Pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here