Tingkatkan Penerapan Protokol Kesehatan, Delapan Instansi Gelar Rakor

0
734
foto: Kadiskominfo Prov Jatim, Benny Sampir Wanto berfoto bersama usai rakoor. (Ist)

MADIUN-Delapan instansi, masing-masing tujuh organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemprov. Jatim dan satu kantor perwakilan pemerintah pusat, melakukan rapat koordinasi dalam rangka upaya meningkatkan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat, di Bakorwil I Madiun, Jl. Pahlawan 31 Kota Madiun, Rabu malam (1/7/2020).

Tujuh OPD tersebut adalah Bakorwil I – V Prov. Jawa Timur, Dinas Komunikasi dan Informasi Prov. Jawa Timur, dan Perwakilan BKKBN Prov. Jawa Timur. Selain itu, rakor ini juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda. Prov. Jawa Timur.

“Beberapa hal telah disepakati bersama dalam pertemuan ini. Diantaranya, pelaksanan sosialisasi penerapan protokol kesehatan menggunakan kendaraan BKKBN dan Diskominfo se-Jatim di masing-masing kab/kota di wilayah kerja bakorwil,” ujar Kadiskominfo. Prov Jatim Drs. Benny Sampirwanto, MSi usai kegiatan.

Dicontohkan, di wilker Bakorwil II Bojonegoro, misalnya, dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Kab. Nganjuk. Seluruh kendaraan BKKBN di wilker Bakorwil II Bojonegoro secara bersamaan akan dikerahkan di Kab. Nganjuk untuk secara langsung melakukan sosialisasi di berbagai tempat yang masyarakat berkumpul, seperti pasar, mall, dsb-nya. “Kendaraan Diskominfo kab/kota juga akan bergabung dalam kegiatan ini,” ujar mantan Karo Humas dan Protokol Pemprov. Jatim ini.

Kegiatan sama, ujarnya, akan dilakukan di kab/kota di wilker bakorwil II dan bakorwil-bakorwil lainnya. Dengan upaya-upaya tersebut, diharapkan masyarakat akan lebih menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir. Penerapan protokol kesehatan ini sangat penting, sebagai pencegahan utama penularan Covid-19 yang s.d. saat ini belum ada vaksinnya.

Ditambahkan, pelaksanaan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini, sudah pernah dilakukan di Kab. Lumajang. Yang membedakan, di Nganjuk nantinya, dukungan kendaraan bukan hanya dari Kab. Nganjuk, tetapi juga dari daerah-daerah lain di wilker Bakorwil II Bojonegoro.

Hadir dalam kesempatan rakor ini, antara lain, Asisten Administrasi Umum Sekda Prov. Jatim Abimanyu Ponco Atmojo, Kepala Bakorwil Madiun I, Gatot Gunarso, Kepala Bakorwil II Bojonegoro Dyah Wahyu Ermawati, Kepala Bakorwil V Jember Cahyo Widodo, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso, dan Kadiskominfo Prov. Jatim, Benny Sampir Wanto, serta perwakilan Bakorwil III Malang dan Bakorwil IV Pamekasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here