Penjaga Tambak Timan Didatangi Keamanan PT Jiipe

0
426
Foto : Iksan, penjaga dan menantu dari Timan saat di datangi keamanan PT Jiipe.(Ali)

GRESIK — Sengketa tanah antara keluarga Timan dan PT Jiipe terus berlanjut.  Penjaga tambak sekaligus menantu dari pak Timan yaitu pak Iksan sempat di datangi  keamanan dari PT Jiipe baik di rumahnya maupun di gubuk yang di dirikan di tambaknya pada Rabu ( 1/7) pagi,

“Kami selaku ahli waris dari pak Timan tidak pernah menjual, tidak pernah mengalihkan hak kepemilikan tanah, dan hingga saat ini seluruh keluarga ahli waris Timan tetap menguasai atas tanah tambak tersebut, kan sangat aneh kalau pihak keamanan PT Jiipe menyuruh membongkar gubuk yang sudah berdiri diatas tanah milik keluarga besar kami,” papar Iksan , Kamis siang (2/7).

Lebih lanjut dikatakan bahwa tanah berupa tambak yang terletak di Desa Manyar Rejo , Kecamatan Manyar pada persil 46 dan 47 seluas 7 hektar sejak jamannya pak Timan hingga ahli warisnya, belum pernah menjual atas tanah tersebut.

Satpam yang mendatangi gubuk milik pak Iksan itu menyalahkan karena membangun gubuk diatas tanah milik kawasan Jiipe, serta mengusung gubuk lewat pos utama pintu masuk kawasan Jiipe.

“Sampeyan lewat mana mengusung gubuk ini, dan mendirikan gubuk ini diatas tanah kawasan Jiipe,” kata satpam yang ditirukan Iksan. Beberapa satpam yang mendatangi gubuk dan diterima pak Iksan bersama beberapa keluarga, dijelaskan bahwa atas tanah tambak tersebut belum pernah dijual kepada siapapun, dan masih milik dari ahli waris pak Timan.

HRD dari PT Jiipe Rr AyuYayuk Dwi Hastuti yang di konfirmasi tidak berhasil, di hubungi lewat WA juga belum menjawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here