KPUD Surabaya Harus Bekerja Extraordinary

0
775
Foto : Vencensius Awey .(Ist)

SURABAYA – Banyak kendala yang dihadapi dalam penyelenggaraan Pilkada Surabaya disaat Pandemi virus Corona yang semakin merajalela di Surabaya.

KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Surabaya sebagai pihak yang paling bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini, diharapkan harus bekerja secara Extraordinary.

Hal ini disampaikan mantan anggota DPRD Surabaya, Vencensius Awey yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Timur. Memang tantangannya sangat berat menggelar Pilkada disaat Pandemi.
Khususnya terkait kualitas, terutama peran dan partisipasi masyarakat (Pemilih), karena ini akan berpengaruh terhadap kualitas demokrasi,”Untuk itu saya berharap KPUD harus bekerja secara Extraordinery,” ujarnya.
Seperti diketahui, masalahnya pandemi ini, secara tidak langsung telah membawa dampak perubahan prilaku manusia. Maka dari itu KPUD diharapkan mampu melakukan inovasi-inovasi baru dalam mensosialisasikan Pilkada ini agar berjalan aman dan sukses. .
,”Kalau dulu dengan cara tatap muka dan kampanye akbar, kini harus berani mengawali melalui virtual untuk menyampaikan visi misinya, selain itu melalui pamflet, spanduk dan Medsos,” ujar Awey.

Selainn itu , penyelengara (KPUD) diharapkan mampu memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada para pemilih pada saat berada di Tempat Pumungkutan Suara (TPS),” Keselamatan penyelenggara dan masyarakat harus terjamin, sehingga nantinya tidak muncul istilah Cluster Pilkada,” Masih kata Awey.

Ditegaskan dan diakui Awey penyelenggaran Pilkada disaat pandemi ini memang sangat berat, namun kunci suksesnya adalah kepiawaian penyelenggara,” Memang tidak mudah, tapi harus terselenggara dan sukses dan kuncinya bekerja secara extraordinary,”ujar Awey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here