Pemutaran Perdana Film ‘Mulan’ Kembali Ditunda

0
336
Yifei Liu sebagai Mulan.(foto:IMDB).

LOS ANGELES — Walt Disney Co (DIS.N) kembali menunda penayangan perdana film ‘Mulan’ hingga 21 Agustus mendatang. Walt Disney Co mengatakan pada sebuah pernyataan pada Jumat, sebagaimana dikutip Reuters, pandemi Covid-19 cukup memukup para operator bioskop yang berharap dapat menarik penonton di tengah pandemi.

Sejatinya ‘Mulan’ dijadwalkan diputar perdana pada bulan Maret 2020. Tapi ditunda hingga 24 Juli. Lantaran pandemi Covid-19 memaksa gedung bioskop di seluruh dunia menutupnya.

“Meskipun pandemi telah mengubah rencana rilis kami untuk ‘Mulan’ dan kami akan terus bersikap fleksibel seperti yang disyaratkan, itu tidak mengubah keyakinan kami pada kekuatan film ini dan pesannya tentang harapan dan ketekunan,” kata Alan Horn dan Alan Bergman , wakil ketua Walt Disney Studios, dalam sebuah pernyataan.

“Mulan” adalah merupakan  film aksi dengan budget pembuatan senilai USD  $ 200 juta. Film Mulan diproduksi Disney dengan pemeran utama Yifei Liu. Film Mulan mengisahkan seorang prajurit wanita Tiongkok dari zaman dinasti Utara dan Selatan.

Berbeda dengan cerita yang dibawa oleh Disney, Hua Mulan tak memiliki adik perempuan. Dia memiliki adik laki-laki yang pada waktu itu masih anak-anak. Sehingga adiknya tak mungkin dikirim menjadi prajurit.

Namun dengan terjadinya Pandemi Covid-19 ini, bisnis teater telah hancur. Merumahkan puluhan ribu karyawan dan meminjam dana untuk tetap bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here