Ketupat Sayur Jadi Menu Istimewa Muspika Arjasa Kepada Warganya

0
32
Foto  Muspika Kecamatan Arjasa saat membagikan paket Ketupat Sayur kepada warga. (Monas)

JEMBER – Hari raya Idul Fitri 1441 H tahun ini terasa sangat berbeda,banyak warga masyarakat memilih tinggal di rumah dan merayakan dengan sangat sederhana, bahkan hari raya ketupat yang biasanya di sambut cukup meriah terlihat begitu sepi.31/05/2020

Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri Indonesia dan Kabupaten Jember khususnya,begitu terasa sekali dampaknya,baik kepada aspek sosial maupun perekonomian.

Dalam kondisi sulid ini ,dapur umum Kecamatan Arjasa hadir di tengah-tengah masyarakat,tidak ingin meninggalkan tradisi kupatan, 200 Paket Ketupat dan sayur daging siap dibagikan kepada warga terdampak Covid-19.

Berlokasi di Kampung Tangguh Covid-19 Dusun Klanceng Desa Kamal Kecamatan Arjasa Jember Muspika Kecamatan Arjasa dan Relawan membuat dan menyalurkan 200 paket ketupat sayur dan rendang daging kepada warga sekitar.

Camat Arjasa, Ir. Herwan Agus Darmanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dapur umum ini merupakan wujud kepedulian Muspika Kecamatan Arjasa, Pemdes Desa Kamal dan relawan kampung tangguh dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Dikesempatan yang sama Kapolsek Arjasa, Iptu Adam, SH menyampaikan ” ya kami ingin berbagi dengan warga pra sejahtera yang terdampak Covid-19, biasanya mereka menikmati ketupat-sayur dan rendang, karna dampak Covid-19 saat ini mereka tidak bisa menikmati,” tuturnya.

Kita harap dengan bantuan ini warga tetap menikmati ketupat-sayur serta rendang, dan suasana tradisi lebaran kupatan tetap hidup dalam kondisi pandemi saat ini.

Sementara itu, Kapten Inf. Jarwo yang turut hadir dalam kesempatan tersebut lebih menyentuh kepada teknis pembagian 200 paket ketupat-sayur dan rendang daging tersebut.

” Ya 200 paket ini kita bagikan kepada 100 kepala keluarga dan sisanya kita bagikan kepada warga yang lain,” tuturnya. (Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here