Jalan Berlubang dan Drainase Jadi Sorotan Tim TJL Pemkab Jember

0
30
Tim Jalan Lubang saat melaksanakan kegiatan di lapangan. (Monas)

JEMBER – Tim jalan lubang besutan Bupati Jember dr. Hj Faida MMR ini masih terus setia melaksanakan tugasnya, memastikan kondisi jalan tidak berlubang dan para pengguna jalan selamat, itulah tugas mulia dari tim ini.30/05/2020

Tim yang berada di bawah kendali Dinas PU Bina Marga ini terus menunjukkan dedikasi kerjanya, meski dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Setiap laporan warga baik terkait perbaikan jalan, pembersihan saluran air dan pemotongan pohon tumbang akan direspon dengan cepat.

Jalan Berlubang dan Drainase Jadi Sorotan Tim TJL Pemkab Jember 1
Perbaikan Jalan

Kepada Media, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jember, Gatot Triono menyampaikan ” hari ini Tim jalan lubang menambal lubang di sekitar jalan Mastrip, Jalan KH Shiddiq dan di Jalan Hos Cokroaminoto,” jelas Gatot.

Kepala Dinas Kominfo sekaligus Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember ini menerangkan bahwa penambalan jalan dikerjakan oleh Tim 6, dan akan melanjutkan penambalan pada Selasa, 02 Juni, pekan depan.

Masih kata Gatot, Tim ini tidak hanya menambal lubang jalan, Drainase yang mengalami penyumbatan turut menjadi perhatian,seperti yang dilakukan oleh tim 2 dan tim 3 di jalan Tronojoyo, dimana tim ini mengeluarkan walet dan membersihkan sampah yang menyumbat saluran di pinggir jalan.Jalan Berlubang dan Drainase Jadi Sorotan Tim TJL Pemkab Jember 2

Dari kegiatan tersebut Tim berhasil mengangkut walet dan batu sebanyak satu mobil Pickup dan sampah popok bayi dan plastik sebanyak satu Pickup. Semua sampah ini dibuang ke TPS Jalan Imam Bonjol.

“Saat pembersihan tadi,tim menemukan adanya saluran yang ambrol sepanjang tiga meter,” ungkapnya. Melihat begitu banyak sampah popok yang ditemukan tim, Gatot menghimbau kepada masyarakat untuk lebih tertib dalam membuang sampah.

Di hari yang sama,lanjut Gatot, ada tim 4 yang melakukan pemotongan pohon mati di ruas jalan Kaliwining-Jubung, dimana kegiatan ini berlanjut dengan pekerjaan memotong pohon tumbang di ruas jalan Balung-Karuk Kecamatan Balung Jember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here