Corona Musuh Tak Nyata, Amarah Bukan Atasi Masalah

0
17
H. Muzamil Syafi'i Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim

SURABAYA – Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim H.Muzamil Syafi’i menilai kepala daerah dalam Menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 tidak cukup dengan marah marah karena
urusan Covid-19 tidak akan mungkin bisa diselesaikan oleh satu daerah saja, harus terintegrasi dengan daerah lain, karena mobilitas masyarakat akan bergerak di beberapa daerah sehingga kemungkinan penularan itu akan makin tinggi kalau tidak terintegrasi.

” Saya menilai langkah Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah tepat yang memberikan pelayanan juga pada daerah lain terutama sekali untuk mobil Laboratorium BSL 2 yg baru diperoleh bantuan dr pusat , ” ucap Muzamil ,Sabtu ( 30/5).

Ditegaskan Muzamil dalam menyelesaikan masalah wabah Corona tidak cukup dengan marah- marah seperti yang dilakukan oleh walikota Surabaya Risma sebab menyelesaikan covid-19 bukan seperti menyelesaikan keterlambatan pelayan e- KTP yang selesai setelah memarahi stafnya. Jadi terkesan lebay.
” Covid ini ibarat musuh yang tidak nyata. Butuh strategi butuh kerjasama dan Gotong royong dengan pihak lain. Gubernur punya tanggung jawab menangani Jawa Timur makanya kita anggarkan 2,3 Triliun dan itupun masih kecil sehingga perlu duduk bersama semua pihak yg terkait termasuk Gubernur, Walikota Surabaya, Bupati Sidoarjo , Bupati Gresik dan pimpinan daerah yg lain ,” terang Muzamil yang juga Anggota Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan ini.

” Tinggalkan ego daerah yang merasa super dan bisa menyelesaikan sendiri. Tidak akan mungkin begitu. Ayo kerja bersama pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat agar segera bisa memasuki New Normal secara benar dan tidak merugikan masyarakat ,” imbuhnya.

Politisi asal Pasuruan ini juga menambahkan memang dibutuhkan melakukan pemeriksaan test Covid-19 secara massal agar dengan segera diketahuinya epicentrum Covid-19 agar segera bisa dipetakan personal dan atau kelompok masyarakat sehingga bisa memperoleh penanganan secara tepat bukan kira-kira seperti PSBB yang dilakukan saat ini justru makin
meningkat yang terpapar corona . ( rofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here