Horee…Besok Pasar Tradisional Dibuka, Pedagang Sambut Gembira

0
83
Pengamanan Pasar saat para pedagang menjalani rapid test.

JEMBER – Kabar akan dibukanya kembali pasar tradisional di Kabupaten Jember pada esok tanggal 30 Mei 2020 di sambut antusias oleh para pedagang pasar, kegembiraan tersebut diluahkan dengan berbagai rasa syukur oleh pedagang. Jum’at 29 Mei 2020

Mutmainnah Warga Dusun Tanjungsari Desa Glundengan Jember yang setiap harinya menyediakan berbagai sayur dan keperluan dapur lingkungan tempat tinggalnya merasa sangat bersyukur dengan dibukanya kembali pasar tempat dirinya berbelanja barang daganganya.

“Alhamdulillah, kami senang sekali mendengar kabar kalau pasar bakal dibuka kembali, terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli kepada kami,” tuturnya.

Pasar tradisional yang sempat di tutup sejak tanggal 23- hingga tanggal 29 Mei 2020 tersebut cukup membuat para pedagang kelimpungan dan masyarakat sempat kesulitan mendapatkan sayur mayur untuk konsumsi sehari-hari.

Tidak hanya pedagang pasar yang sibuk mempersiapkan dagangannya, pengelola pasarpun cukup sibuk mempersiapkan segala sesuatunya demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Zainul Latip, Mantri Pasar Balung lama saat ditemui di tengah -tegah kegiatannya mengawal kegiatan rapid test dilingkungan kerjanya menyampaikan ” Alhamdulillah hari ini para pedagang pasar Balung lama ini mengikuti rapid test, diharapkan mereka ini lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan,” tuturnya.

Horee...Besok Pasar Tradisional Dibuka, Pedagang Sambut Gembira 1
Pedagang Pasar saat akan jalani rapid test

Jadi, untuk kegiatan besok,kita harapkan semua pedagang mentaati semua aturan yang dikeluarkaan Pemerintah,seperti menggunakan masker, jaga jarak dan lain sebagainya.

Menyentuh soal jumlah pedagang yang ada di wilayah kerjanya Zainul menyampaikan” ya di pasar ini jumlah pedagangnya sekitar 570 oran yang terdiri dari pedagang toko 45 orang, Los 65 orang, kios 482 orang dan dari lesehan terkadang 85 dan bisa lebih,” jlentrehnya.

Jadi untuk pembukaan pasar besok kami sudah siap,karna sudah jauh hari segala sesuatunya sudah kami persiapkan.

Sementara memantau berjalannya rapid test, terlihat Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Hadi Mulyono dan Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Leon Lazuardi, meninjau langsung kondisi pasar balung dan bertemu dengan mantri pasar sambil melihat Plan/Denah pasar Balung.

Namun ketika wartawan Bidik coba meminta waktu untuk wawancara, Kadishub belum berkenan,namun Mantri pasar sedikit memberi bocoran kalau kedatangan Kepala Dinas Perhubungan tersebut terkait rencana pembangunan Pasar Balung.

Di lain kesempatan, Widayaka, Camat Balung juga menyampaikan bahwa pasar Balung yang ada diwilayahnya bakal di buka. ” ya Insya Allah pasar tradisional ini pada besok tanggal 30 Mei 2020 bakal kembali di buka,kita berharap semua pihak mengikuti semua petunjuk yang ada,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here