Pemkab Jember Terus Salurkan Bantuan Bagi Duafa, Lansia dan Difabel

0
14
penyaluran bantuan di Kecamatan Arjasa Jember. ( Monas)

JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember terus menyalurkan bantuan kepada Duafa, Lansia dan Difabel, hari ini Kamis,28 Mei 2020, sebanyak 6 Kecamatan menjadi tujuan pembagian bantuan.

Diawali dari Kecamatan Jenggawah dengan 4.157 KPM, selanjutnya Kecamatan Arjasa dengan 1.921 KPM, diikuti Kecamatan Jelbuk dengan 1.396 KPM.

Sokowono dengan 2.288 KPM diikuti Kecamatan Kencong dengan 2.853 KPM dan Kecamatan Jombang dengan 2.537 KPM, semua penyaluran bantuan mendapat pendampingan dari Dinas terkait.

Pantauan wartawan Bidik.News dilapangan, penyaluran bantuan langsung di hantar ke rumah-rumah para penerima bantuan oleh pihak Muspika dan petugas terkait.

Salah satunya di Kecamatan Arjasa Jember, bantuan yang datang dari Kabupaten singgah di Kantor Kecamatan,dari Kantor Kecamatan baru didistribusikan ke Desa-Desa sesuai data yang ada.

Camat Arjasa, Ir.Herwan Agus Darmanto saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan ” Alhamdulillah kegiatan pembagian bantuan kepada Duafa, Lansia dan Difabel berjalan aman dan kondusif,” tuturnya.

Dengan melibatkan berbagai pihak, kami salurkan bantuan langsung rumah ke rumah para penerima di 6 Desa yang ada di wilayah kami.

Berdasarkan data yang ada kami salurkan bantuan,ada temuan dilapangan,bahwa penerima bantuan ini ada yang sudah menerima bantuan atau program lain dari Pemerintah sehingga kami akan lakukan revisi untuk dibagikan kepada yang betul-betul berhak menerima.

“Ada sekirar 50% yang harus kami revisi,hari ini juga kami akan kirim ke pihak Kabupaten sehingga bisa dibagikan langsung kepada yang betul-betul berhak menerima,” tegas Herwan.

Sementara beberapa warga yang penerima bantuan yang sempat kami temui dilapangan sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan pemerintah. ” Kami sangat senang sekali menerima bantuan ini walaupun tidak seberapa namun cukup meringankan beban kami. ( Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here