DPRD Jatim Apresiasi Gerak Cepat Gubernur Khofifah Atasi Banjir Lamongan

0
15
Kodrat Sunyoto, anggota DPRD Jatim

SURABAYA – Anggota Komisi E DPRD Jatim Kodrat Sunyoto memberikan apresiasi langkah cepat dari gubernur Khofifah dalam mengirimkan bantuan sembako tersebut. Saat ditemui di kantornya, Rabu (27/5) pria yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim acungi jempol atas kinerja gubernur yang juga mantan mensos (menteri sosial) tersebut.

“Ditengah focus untuk penanganan Covid-19, gubernur langsung tanggap dan gerak cepat dalam membantu masyarakat terdampak banjir di Lamongan tersebut. Kami mendukung langkah gubernur tersebut,”jelas pria asli Lamongan tersebut.

Dikatakan oleh Kodrat Sunyoto, masyarakat yang menjadi terdampak banjir tersebut sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-harinya.

Kodrat lalu membeberkan bantuan paket sembako yang dikirim gubernur Khofifah untuk masyarakat terdampat banjir tersebut antara lain paketnya terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 10 butir telur ayam, 10 bungkus mie instan, dan juga biskuit.Selain itu, karena saat ini juga masih dalam suasana pandemi Covid-19, paket tersebut.ditambah tas kecil berisi paket vitamin, masker dan hand sanitizer.

Diungkapkan oleh Kodrat,dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringan warga yang terdampak banjir di Lamongan.” Ditengah pandemic Covid-19, kami berharap semua daerah yang memiliki kerawanan bencana meningkatkan kewaspadaan. Selain waspada Covid-19, juga harus siaga terhadap bencana lain yang melanda mengingat saat ini sedang memasuki musim penghujan,”tandas pria asal Lamongan ini.

Sekedar diketahui, hujan intensitas tinggi menerjang di wilayah utara kabupaten Lamongan, tepatnya diperbatasan Brondong-Paciran. Akibat hujan intensitas tinggi tersebut membuat sungai Asinan dan Bongris meluap yang berdampak Paciran rusak dan jalan raya yang berada di pinggir jembatan tergenang air hingga ketinggian 1 meter. Tidak itu saja, jalan di sekitar Jembatan Sumberagung dan jalan di dekat jembatan lingkar Blimbing, Paciran juga ambles menutup separo sungai.

Banjir mulai meluap pada Pukul 04.30 Wib dan mengenangi ratusan perumahan warga disekitar batas wilayah Kecamatan Paciran dan Brondong, Kebonsari, Niaga, Semangu, Taruna, Kauman, Grenjeng dan Gowah. ( rofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here