SBI Kembali Donasikan APD ke RS & Puskesmas di Tuban

0
29
Foto : Saat pemberian bantuan APD ke puskesmas Tambakboyo, Kab. Tuban. (Ist)

TUBAN – Membantu mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 di area Kab. Tuban dan sekitar wilayah operasional pabriknya. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban, kembali mendonasikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), ke RS Nahdatul Ulama dan RS Daerah Dr. Koesma Tuban.  Bantuan ini juga didistribusikan ke Puskesmas dan Satgas Gugus Tugas 6 Desa di sekitar Pabrik Tuban. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Tim Community Relations Pabrik Tuban pada 30 April hingga 11 Mei 2020.

Bantuan APD ini diberikan oleh Tim Community Relations Pabrik Tuban, mewakili management PT SBI ke-4 Puskesmas di wilayah Kec. Jenu, Kerek, Gaji dan Tambakboyo. Pemberian APD ini meliputi disposable baju hamzat, surgical gown, masker medis, sarung tangan, hand soap dan materi komunikasi berupa roll up banner informasi Covid-19.

Sedangkan bantuan yang diberikan untuk Gugus Tugas di 6 desa ring 1 Pabrik Tuban meliputi baju hamzat, sarung tangan, sepatu boot serta masker kain untuk diberikan kepada masyarakat.

Sebelumnya, SBI Pabrik Tuban telah melakukan serangkaian program untuk pencegahan Covid-19, antara lain kegiatan edukasi dan pemberian bantuan berupa fasilitas cuci tangan (wastafel) dan sabun serta seperangkat media informasi Covid-19 di 6 desa ring 1.

Pabrik Tuban juga memberikan bantuan 1000 baju hamzat yang diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kab. Tuban dengan memberdayakan ketrampilan UMKM di sekitar pabriknya.  Selain itu juga pemberian 10 box masker medis, 30 liter hand soap, dan 20 liter hand sanitizer.

GA & Community Relations Manager Pabrik Tuban, Trayudi Darma menyatakan,  penyebaran Virus Corona merupakan masalah serius yang dihadapi seluruh bangsa Indonesia. Program bantuan ini bagian dari komitmen SBI membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. Tuban.

“Melalui program pemberian APD dan program lainnya ini, SBI ingin berkontribusi dalam upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang masih perlu kita waspadai bersama. Semoga program ini membantu mengoptimalkan upaya yang dilakukan Pemkab Tuban serta membantu masyarakat melalui program pemberdayaan,” pungkas Trayudi Darma baru-baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here