Warga Yang Positif Covid-19 di Kabupaten Jember Terus Mengalami Peningkatan

0
42
data terbaru dari Pemkab Jember terlihat adanya peningkatan warga yang positif Covid-19. (Monas)

JEMBER – Tren peningkatan angka warga Jember yang positif Covid-19 terus terjadi, terbaru adalah sosok perempuan umur 54 tahun warga kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Minggu (17/05/2020).

“Ini berdasarkan update data terbaru pada tanggal 16 Mei 2020,” sebut Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR yang merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember.

Menyentuh soal riwayat warga asal Kelurahan Karangrejo tersebut, tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota maupun kontak dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke luar kota.

Lebih rinci bupati menjelaskan, pada tanggal 20 April 2020, yang bersangkutan berobat ke Poli Umum Puskesmas dengan keluhan nyeri perut dan sesak nafas. Pasien kemudian diberi rujukan ke rumah sakit.

Pada tanggal 21 April 2020, pasien melakukan pemeriksaan kesehatan di Poli Jantung. Pada tanggal 30 April 2020 melakukan pemeriksaa di Poli Dalam, karena tidak ada perubahan pasien diberi obat.

Kemudian pada tanggal 3 Mei 2020, pasien mengalami nyeri perut,mual, muntah, dan lemas, kemudian dibawa ke UGD Rs sekitar pukul 19:19.

Berikutnya,pada tanggal 4 Mei 2020 dilakukan Swab 1 dan tanggal 5 Mei 2020 dilakukan Swab 2. Baru pada tanggal 16 Mei 2020 keluar hasil Swab positif.

Pasien ke-18 yang terkonfirmasi positif ini sebelumnya berstatus PDP dengan Rapidtest Cov19: IgG reaktif, IgM Reaktif. “Saat ini Pasien masih dirawat di ruang isolasi RS,” Ujarnya.

Di akhir pernyataanya Bupati menambahkan bahwa berdasarkan informasi, pasien kontak serumah dengan anaknya yang sempat bekerja di Mall dan juga kontak dengan menantunya yang bekerja sebegai Ojek Online.

Kenaikan angka warga Jember yang Positif Covid-19 menjadi perhatian semua pihak bahkan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono turut memberi arahan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat pengumpulan masa seperti penyaluran bantuan PBNT dan BST.

Namun sangat disayangkan pantauan wartawan Bidik dilapangan masih banyak pihak-pihak yang kurang peduli bahkan cenderung mengabaikan apa yang menjadi arahan Kapolres. (Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here