Pemkab Jember Dukung Gubenur Jatim Tingkatkan Sinergi Forkopimda

0
32
Forkopimda Kabupaten Jember saat mengikuti vidio conferance.(Monas)

JEMBER – Pentinya peningkatan sinergi Forkopimda khususnya dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 yang di sampaikan oleh Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendapat dukungan penuh dari Bupati/Walikota, Sabtu (16/05/2020)

Keinginan Presiden Joko Widodo yang meminta penyebaran Covid-19 dapat diturunkan di akhir Mei disampaikan Khofifah kepada Pemkab dan Pemkot se-Jatim saat evaluasi percepatan penanganan Covid-19 yang digelar melalui Vidio Conferance pada Jum’at (15/05/2020) di Rupatama Mapolda Jatim.

Usai mengikuti Vidio Conferance bersama Gubenur, Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menyatakan sangat mendukung ajakan Gubernur untuk terus menjaga sinergi Forkopimda dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Kita harus menjaga sinergi Forkopimda yang sudah terbangun selama ini,” tutur wabup usai mengikuti vidcon di Polres Jember.

Vidio Conferance yang dipimpin Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya dan diikuti seluruh Pemkab dan Pemkot se-Jatim ini mengevaluasi percepatan penanganan Covid-19.

Lebih dari sekedar menjaga,melihat betapa pentingnya sinergi itu tetap terbangun, komunikasi perlu terus ditingkatkan.

Selain itu, evaluasi atas kinerja yang sudah dilakukan selama ini dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, apakah sudah efektif atau tidak, baik penggunaan masker atau PSBB, perlu juga dievaluasi,” katanya.

Kita berharap, hasil kerja Forkopimda ini harus sampai pada tingkat bawah, tingkat Kelurahan dan Desa, sehingga bisa muncul Desa tangguh, yang semua elemen masyarakat di tingkat Desa itu betul-betul bersinergi.

“Sinergi dalam upaya mewujudkan Desa yang betul-betul menjadi Desa tangguh, terutama dalam kaitan pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here