Di Tengah Pandemi Covid-19, Ibu Rumah Tangga Ini Bangkit Bangun Usaha

    0
    253
    Mutmainah warga Dusun Tanjungsari Glundengan Jember saat menyiapkan pesanan. (Monas)

    JEMBER – Kondisi ekonomi yang sulit saat ini dampak dari Pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat,salah satunya Mutmainah, ibu rumah tangga yang keseharianya berjualan di SDN 05 Glundengan Jember ini harus memutar otak agar bisa menghidupi keluarganya, Jum’at (17/04/2020)

    Posisi suami sebagai buruh serabutan dan seorang anak sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi dan satu orang sedang di bangku sekolah dasar negeri dan harus menjaga orang tua yang lansia dan adik yang tuna netra betul-betul menjadi beban besar untuk mencukupi kebutuhanya.

    Sebelum sekolah di liburkan,hasil dari jualan di sekolah masih bisa mencukupi kebutuhan keluarga,namun setelah sekolah libur, beban keluarga terasa berat.

    Berbekal pengalaman sebagai juru masak di salah satu keluarga besar Tanggaras Balasundram, Lawyer ternama di Malaysia, Mutmainah mencoba bangkit dengan mempraktekkan beberapa Menu yang menjadi salah satu hidangan wajib bagi rakyat malaysia disaat pagi maupun malam.

    Keadaan sulit seperti saat ini tidak sedikitpun membuat dirinya pasrah dan mengharap perhatian Pemerintah,dengan pengalamanya dia bangkit.

    “Tidak ada kata lain selain harus bangkit disaat saat sulit seperti ini,saya tidak punya sawah ladang,tapi dengan tulang empat kerat dan pengalaman serta semangat maupun dukungan dari keluarga pasti saya bisa melewati masa sulit ini,” tuturnya.

    Alhamdulillah berkat dukugan kuat dari Abang saya, membuat saya lebih bersemangat,bahkan ketika banyak kenalan Abang merasa cocok dengan masakan saya dan langsung memesan membuat semangat saya semakin kuat.

    Terima kasih Pak Jamil Mantan Asisten 1 Sekdakab Jember, terima kasih Ra Holil Anggota DPRD Jember Fraksi Pandekar,terima kasih Prof Halim Ketua MUI Jember, Terima kasih H. Herwan Agus Darmanto Camat Arjasa dan terima kasih banyak Kepada Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. Laode M Nurdin atas segala dukunganya.

    Bahkan di kesempatan lain, Sugeng Salah satu wartawan TV yang sempat menikmati hidangang Nasi Lemak bersama keluarganya sangat berpuas hati dengan nasi lemak yang berlebel “D’Monas Family ini.

    “Dengan tekstur nasi yang pas rasanya dan nikmatnya sambal khas yang ada didalamnya kami sangat menikmati dan ini layak dikonsumsi oleh masyarakat di level manapun,” tuturnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here