Soal Ambruknya Rumah Nenek Na, Ini Penjelasan Camat Sukorambi Jember

0
65
Foto:kondisi rumah Nenek Na saat ini ( Monas)

JEMBER – musibah ambruknya rumah nenek Na, 71 tahun warga Dusun Karangpring RT 004 RW 007 Desa Karangpring Kecamatan Sukorambi Jember pada tanggal 9 Januari 2020 lalu terus mendapat perhatian, Kamis (16/01/2020).

Kondisi Nenek Na yang dalam keadaan sakit saat kejadian tersebut membuat dirinya tidak bisa melarikan diri sehingga kaki kananya tertimpa kayu. Hingga saat ini Nenek Na menumpang di rumah keluarga terdekat dan mendapat perawatan di rumah.

Kejadian yang menimpa Nenek Na ini turut mendapat perhatian dari Posko PMI Jember yang langsung melakukan kunjungan ke tempat tinggal Nenek Na.

Tiga personil posko PMI didampingi Kepala Sub Bidang Penanggulangan Bencana M. Ali Ridho Rabu 15/01/2020 melakukan assesmen dan menyerahkan bantuan tiga paket sembako.

Karna kendala biaya rumah nenek Na sampai saat ini masih belum diperbaiki, ditambah kondisi kesehatan yang kurang baik ini diharapkan ada perhatian dari pihak terkait.

Sementara Bambang Rudiyanto selaku Camat Sukorambi saat di konfirmasi terkait persoalan Nenek Na pada Kamis 16 Januari 2020 melalui panggilan WhatsApp mengamini kejadian tersebut.

Soal Ambruknya Rumah Nenek Na, Ini Penjelasan Camat Sukorambi Jember 1
Sumbangan sembako.

“Ya benar ada kejadian yang menimpa Nenek Na warga Dusun Karangpring RT 004 RW 007 Desa Karangpring,dimana waktu itu keadaan hujan lebat dan kondisi rumah rapuh akhirnya runtuh,” jelasnya.

Ketika saya mendapat laporan tersebut,saat itu juga saya membuat surat untuk dilaporkan ke Bupati, Dinas Sosial, BPBD dan beberapa pihak lainya.

Seperti yang dilangsir beberapa media hari ini, lanjut Rudi, Nenek Na saar ini tinggal bersama keluarga terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here