Pedagang Pasar Wisata Sidomulyo Menjerit Dampak Belum Terpasangnya Pintu Bedak Selama 3 Tahun

0
55
Foto : Stand Pasar Wisata Sidomulyo Batu terlihat masih belum ada pintu penutup nya.(Sahrul)

KOTA BATU – Moment menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) yang biasanya merupakan moment berharga bagi pedagang. Namun, hal ini tidak berlaku bagi pedagang yang berada si kawasan Pasar Wisata Sidomulyo Kota Batu. Hal tersebut dikarenakan pemAasangan yang akan direncanakan akan terpasang pada bulan Oktober 2019 kemarin kembali gagal dipasang oleh Pemkot Batu.

” Tahun ini genap 3 tahun pintu stand tidak juga terpasang. Pemasukan sudah tidak seperti dulu karena termakan waktu membawa barang dari rumah ke pasar wisata,” sambat Rahmat, salah satu pedagang di Pasar Wisata Sidomulyo, saat ditemui di stand nya. Rabu (11-12-2019).

Ia menjelaskan hal ini dikarenakan semua pedagang di Pasar Wisata Sidomulyo tidak berani meninggalkan barang dagangannya karena tidak ada pintu pada stand tempatnya berjualan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Batu Eko Suhartono tidak menampik bahwa janjinya dalam memasang rolling door gagal dipasang pada bulan Oktober yang telah dijanjikan. “Soalnya tidak ada yang mau menerima pekerjaan pemasangan pintu di Pasar Wisata Sidomulyo. Jika dipaksakan waktunya juga tidak mencukupi, kemungkinan tahun depan baru bisa dipasang,” jelas Eko saat diwawancarai via teleponnya.

Sementara, dengan mangkraknya Pasar Wisata Sidomulyo yang dibangun tanpa pintu itu membuat anggota DPRD Kota Batu, Didik Machmud geram. Bahkan ia mengaku sering diwaduli oleh masyarakat sekitar.

“Rumah saya sendiri juga ada disana, jadi mereka memang melapor. Kami langsung melihat keadaanya dan tanggapan dari pedagang yang bekerja disana” beber Didik.

Dirinya juga menyayangkan molornya pemasangan pintu hingga berlarut-larut dan memakan waktu tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Batu Asmadi. Walaupun dirinya belum sempat mengunjungi atas nama anggota Dewan, namun ia seringkali melihat keadaan Pasar Wisata Sidomulyo ketika membeli obat maupun berkunjung ke kerabat sembari bertanya keadaan di pasar wisata tersebut.

“Akan segera kami panggil Kepala Diskumdag Kota Batu. Kami ingin mengetahui alasannya men SILPA kan pemasangan rolling door di Pasar Wisata Sidomulyo,” janji Asmadi.

Ia juga menegaskan jika pemasangan rolling door memang tidak memungkinkan dipasang pada tahun ini, maka tahun 2020 rolling door di Pasar Wisata Sidomulyo harus dipasang. “Soalnya sudah dianggarkan oleh APBD pada tahun 2018 dan tahun 2019. Kalau tetap tidak bisa serius seperti ini akan kami audensikan kepada Eselon 1 yakni Sekda untuk memberikan sanksi karena menunda pemasangan rolling door hingga bertahun-tahun,” tandas Asmadi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here