Dandim 0824/Jember Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

0
90
Foto : Dandim saat berada di atas podium. (Monas)

JEMBER | Peringatan hari pahlawan tahun 2019 yang dilaksanakan di Alun-Alun Jember pada Minggu (10/11//2019) dengan tema “Aku Pahlawanku Masa Kini” di Pimpin  Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf Laode M Nurdin.

Hadir sama dalam upacara tersebut Sekda Kabupaten Jember Ir. Mirfano,para pimpinan satuan TNI, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta segenap undangan.

Peserta upacara yang terdiri dari satuan TNI, Jajaran Polres Jember, Satpol PP, Dishub, Lapas Kelas II A Jember, PDAM, Linmas,Korpri, Mahasiswa, Pramuka dan perwakilan Pelajar ini terlihat sigap dan gagah dalam mengikuti upacara pagi tersebut.

Komandan Kodim, Letkol Inf. Laode M Nurdin yang menjadi Inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial, Juliari Batubara yang menyentuh beberapa hal kaitanya dengan peristiwa 10 November.

Bagaiamana dengan peringatan hari pahlawan ini,kita lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang telah mengorbankan harta bahkan nyawa,sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan hari ini.

Ditemui usai upacara dihadapan para awak media,Ndan Laode M Nurdin menyampaikan,sebagai generasi muda harus mengisi apa-apa yang sudah di capai oleh para pahlawan kita.

” Bagaimana kita bisa melanjutkan perjuangan mereka,veteran yang masih ada hari ini kita jadikan suri tauladan,” tuturnya.

“Kami para Forkopimda dan para komandan satuan harus mengisi dengan meraih prestasi, memberikan prestasi bagi bangsa ini,” pungkasnya.

Di akhir pernyataanya Ndan Laode mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Mariono (69)Salah satu veteran yang hadir dalam upacara tersebut menceritakan bagaimana dirinya bersama para pejuang lainya telah berjuang,berkorban harta dan nyawa demi mencapai kemerdekaan.

“Mari isi kemerdekaan ini dengan terus mengukir prestasi,jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,” ujarnya.

Di peringatan hari bersejarah tersebut,ada penyerahan tali asih yang diserahkan oleh Pemkab Jember Kepada veteran yang diserahkan langsung oleh Ndan Laode M Nurdin serta Ir. Mirfano.

Rangkaian peringatan hari pahlawan di Kabupaten Jember diawali dengan kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan upacara ziarah nasional, dan di tutup dengan upacara peringatan hari pahlawan ke 74 tahun 2019 di alun-alun Jember. (Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here