Muspika Kebomas ikut solat Tahajut dan Subuh di masjid Desa Kedanyang

GRESIK — Silaturohim dengan solat Tahajud dan Subuh berjamaah dengan warga masyarakat dan berkeliling dari desa ke desa sudah di agendakan Komandan Kodim 0817/Gresik. Dengan harapan bisa berinteraksi secara langsung. Demikian disampaikan Danramil Kebomas Kapten Gatot, saat memberikan sambutan di Masjid Al Mukarromah Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Jumat (8/11).

” Kami hadir di tengah tengah masyarakat, juga ikut terlibat dalam kegiatan peribadatan di masyarakat, karena TNI, Polri, dan aparat sipil negara adalah berasal dari rakyat dan untuk rakyat, dengan bersilaturohim begini kita bisa ngobrol secara langsung baik tentang kehidupan bermasyarakat atau soal yang lain,” jelas Kapten Gatot di depan Jamaah.

Sekretaris Kecamatan Kebomas Zainul Arifin berharap kepada jamaah dan masyarakat terkait kehidupan yang damai di tengah masyarakat, ” Harapan kami seluruh warga masyarakat se Kecamatan Kebomas, khususnya warga Desa Kedanyang tetap menjaga tata kehidupan yang sudah berjalan harmonis, tetap menjaga komunikasi dengan tetangga, dengan aparat desa, dan dengan aparat pemerintah. Kalau kehidupan di masyarakat berlangsung dengan aman dan tenang, kita beribadah juga nyaman dan istiqomah,” tutur Zainul.

Usai solat Subuh, Ustadz Muslimin menyampaikan ceramah yang intinya kita di minta untuk menjaga 5 hal sebelum kedatangan yang 5, yaitu jaga sehat sebelum sakit, jaga kaya sebelum datang miskin, jaga hidup sebelum mati, dengan diuraikan mulai dari hadist nabi dan contoh kehidupan masa kini.

Jamaah yang kebih dari separo kapaditas masjid, dengan tekun mengikuti giat sejak awal hingga usai, dan termasuk sarapan bersama. (ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here