Para PKL saat mendatangi Kantor Camat Rogojampi

BANYUWANGI – Pedagang Kaki Lima (PKL) di area Pasar Rogojampi rencananya akan segera di tertibkan. Terkait rencana tersebut, spontan mendapat penolakan dari semua PKL.

Pasalnya, semua PKL tidak tahu proses penertiban itu seperti apa. Kalau dipindah akan dipindahkan kemana. Para pedagang berharap ada kejelasan dari pihak pemerintah, karena bidak-bidak tersebut merupakan satu-satunya mata pencahariannya.

“Kami dari Paguyuban PKL Pasar Rogojampi bukannya menolak untuk di relokasi, tapi kami meminta kejelasan dari pihak pemerintah, akan di kemanakan kami-kami ini,” kata Samsul, Ketua PKL Pasar Rogojampi.

Masih kata Samsul, sosialisasi penertiban PKL yang di fasilitasi Camat Rogojampi beberapa waktu lalu terkesan memaksa para pedagang untuk segera pindah, dan sama sekali tidak menghiraukan usulan dari PKL.

Dalam sosialisasi tersebut, Camat Rogojampi, Nanik Machrufi menyampaikan, agar para pedagang mematuhi Peraturan Daerah (Perda) yang telah ditetapkan. “Tidak ada toleransi bagi siapapun,” tegas Nanik.

Tak puas dengan apa yang telah disampaikan Camat Rogojampi terkait rencana penertiban tersebut, akhirnya puluhan PKL mendatangi Kantor Camat Rogojampi, Senin (04/11).

Kedatangan mereka di kantor tersebut, guna meminta kejelasan terkait relokasi pedagang yang rencananya akan di pindahkan dalam waktu dekat ini.

Sosialisasi penertiban PKL di Kantor Camat Rogojampi

“Kami datang ke Kecamatan bukan untuk demo atau grudug, melainkan untuk berembug, duduk bersama secara kekeluargaan agar mendapatkan solusi,” ujar Samsul.

Sayangnya, disaat puluhan PKL tersebut mendatangi Kecamatan, Camat Rogojampi sedang tidak berada di tempat, karena sedang rapat di Banyuwangi, selanjutnya mereka hanya di temui Sekertaris Camat (Sekcam) Edi Basuki.(swr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here