Keren, Kepala BPBD Ikut Ramaikan Kejurnas Piala Bupati Jember 2019

140

JEMBER– Kejuaraan paralayang se-Indonesia yang sedang berlangsung saat ini tidak hanya diramaikan oleh atlet berlabel Nasional dan Internasional, pejabat Jember pun turut meramaikan perhelatan tingkat nasional tersebut,Minggu (3/11/2019).

Ir. Mad Satuki, M.si bukan siapa-siapa di komunitas para atlit paralayang, namun karena nekad, Camat Rambipuji yang juga PLT Kepala BPBD Jember ini kini jadi pembicaraan para atlit dan penonton Kejurnas paralayang.

Terjun dari Ketinggian 700 meter tanpa adanya pelatihan dan pemanasan sebelumnya. Tentu saja ini bukan perkara mudah untuk bisa dilakukan bagi orang yang awam di dunia olahraga paralayang, atau belum mengenal sama sekali olahraga ini.

Tentu saja, tidak terbang sendirian. Melainkan terbang tendem alias terjun bersama pendamping atlit senior paralayang yang sudah profosional. Mad Satuki saat terbang tendem itu disaksikan Bupati Jember dr. Hj Faida MMR, serta Forkopimda yang menyaksikan terbang tendem PLT BPPD Jember ini.

Kondisi angin yang kurang begitu bersahabat memberi tantangan tersendiri. Namun bersama pilot yang sudah profesional, Camat Rambipuji ini selamat dan mendarat.

Di tanya usai melakukan aksinya, sosok yang memang akrab dengan olah raga off road ini dengan santai menyampaikan. “Saya harus berani mencoba. Bagaimana mau membantu orang lain kalau kita sendiri takut,” tuturnya.

Bagi Mat Satuki, terbang tendem paralayang ini baru kali pertama dilakukan. ”Ya bisa dikatakan uji nyali juga. Alhamdulillah saya selamat mendarat, padahal angin begitu kencang tadi di atas,” katanya bersemangat.

Olah raga ini bisa dikatakan extrem, tapi sangat mengasikkan,dan lokasi ini (Bukit Mandigu) sangat berpotensi sekali untuk dijadikan destinasi wisata yang baru di Kabupaten Jember.

Bupati Faida berharap kejurnas di Jember ini terus berlanjut di masa akan datang. Karena even ini memiliki dampak positif bagi warga sekitar. Khususnya dampak nilai ekonominya. Faida  sendiri sebenarnya berencana untuk terbang tendem. Namun karena faktor cuaca, terbang tendem itu terpaksa dibatalkan. “Ya rencananya saya mau ikut terjun, tapi  atas pertimbangan cuaca yang kurang bersahabat akhirnya tidak jadi,” tuturnya. (Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here