Kejuaraan nasional paralayang di Jember berlangsung meriah.

JEMBER – Pelaksanaan kejuaraan paralayang se-Indonesia piala Bupati Jember 2019 yang akan dimeriahkan dengan kejuaraan liga Jatim Seri A berlangsung meriah. Dilaksanakan dari Tanggal 1-3 November 2019 di bukit Mandigu Mumbulsari Jember,acara ini turut diikuti atlit papan atas.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Wing 2 Abdurahman Saleh, Kolonel Pnb. Eko Sudjatmiko, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Laode M Nurdin, Dan Secaba, Danyon Armed 8, Serta Muspika Kecamatan Mumbulsari.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Panitia, Ni Ketut Ardhani, S. Psi, M.Kes, yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati dan seluruh undangan serta partisipasi dari semua pihak.

Secara singkat, Ketut menyampaikan dasar penyelenggaraan kegiatan,serta maksud dan tujuan dari dilaksanakan kegiatan tersebut.

“Ini adalah upaya memperkenalkan dan memasyarakatkan cabang olahraga paralayang sebagai salah satu Cabor resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) ,” tuturnya

Foto : Bupati saat foto bersama ( Monas)

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 3 November 2019 di bukit Mandigu Mumbulsari Kabupaten Jember,dengan mempertandingkan nomor-nomor sebagai berikut.

Nomor-nomor tersebut iyalah: 1. Ketepatan mendarat Senior Putra dan Putri, 2. Ketepatan mendarat junior putra dan putri, 3. Ketepatan mendarat siswa putra dan putri, dan ke 4. ketepatan mendarat militer putra dan putri.

Kejuaraan paralayang piala Bupati Jember ini memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar 76.000.000,00.

Sementara peserta yang berjumlah 85 orang ini berasal dari beberapa kota,antaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Papua.

Selama jalannya lomba, semua peserta mendapatkan perlindungan asuransi gratis dari Pemkab Jember.

Masing- masing penerbang melakukan 5(lima) Sortie dan selanjutnya akan diambil nilai akumulasi yang terendah terbaik sebagai pemenang.

Sementara itu,dr. Faida dalam Sambutanya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah terlibat mensukseskan acara Kejuaraan paralayang piala Bupati Jember 2019.

“Ini bukan kepentingan peribadi atau kelompok, tapi ini kepentingan kita bersama. Olahraga, ekonomi kerakyatan, pariwisata dan pendidikan harus kita dukung dan jalankan bersama,” tuturnya. ( Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here