dr Aslachul Arif , Ketua DPC Gerindra Kab Gresik mengambil firmulir Cawabup
dr Aslachul Arif , Ketua DPC Gerindra Kab Gresik mengambil firmulir Cawabup

GRESIK — DPC Gerindra Kabupaten Gresik resmi membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup), Senin sore (28/10).
Penjaringan ini sebagai tindak lanjut instruksi DPP kepada semua DPC dan DPD Gerindra se-Indonesia yang wilayahnya menggelar Pilkada pada tahun 2020.

Sekretaris DPC Gerindra yang juga Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Gerindra Gresik, Asikin Harianto menyatakan, penjaringan akan digelar 28 Oktober hingga 15 November 2019. “Silakan, masyarakat yang ingin mendaftar cabup maupun cawabup lewat partai Gerindra,” katanya.

Asikin mengungkapkan, sudah ada tiga orang yang mendaftar setelah pendaftaran dibuka. Mereka adalah Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif mendaftar sebagai bacabup, Bendahara DPC Gerindra Gresik Hj. Nur Saidah mendaftar sebagai bacawabup, dan mantan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib mendaftar sebagai bacawabup.

Ny Hj Nur Saidah mengambil formulir Cawabup

Sementara Asluchul Alif memastikan, baik kader maupun non kader mempunyai peluang yang sama dalam penjaringan bacabup dan bacawabup yang dibuka partainya. Namun demikian, ia mengakui jika Gerindra memprioritaskan kader internal.

Dikatakan Alif, pada 10 November Gerindra akan mengadakan Muskercabsus di @Home Hotel untuk membahas sejumlah agenda, salah satunya soal penjaringan. “Kami akan meminta masukan kepada semua kader untuk para calon yang mendaftar di Gerindra, termasuk menyikapi visi dan masi para calon. Baru pada 26 November hasilnya disampaikan ke DPD,” urai Wakil Ketua DPRD Gresik.

Pada kesempatan ini, Alif juga mengakui bahwa Gerindra tak bisa mengusung calon sendiri. Sebab, kursi Gerindra cuma 8 kursi, sehingga masih membutuhkan 2 kursi lagi agar memenuhi persyaratan.
Saat ini dirinya tengah membangun penjajakan koalisi dengan parpol peroleh kursi. “Sementara ada tiga parpol, yakni PDIP, PD, dan PAN. Kita juga tengah intens membangun koalisi dengan parpol lain,” sambungnya. ( ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here