Ali muhsin saat mengembalikan formulir pendaftaran Cawabup Gresik di Kantor Nasdem.

GRESIK  – Ketua DPC SPSI Gresik Ali Muchsin yang juga seorang Advokat, ikut meramaikan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik tahun 2020 mendatang.

Ali muhsin merupakan aktivis buruh itu mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati (Cawabup), lewat Kantor DPD Partai Nasdem Gresik di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Rabu (23/10/2019). DPD Partai Nasdem membuka lowongan Cabup dan Cawabup tanpa mahar.

Saat pengembalian formulir, Ali Muhsin dikawal ratusan buruh, yang mengirinnya dari kantor SPSI LEM menuju kantor Nasdem di Jl. Veteran Gresik. Dia disambut Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem, Hasanudin Farid, beserta sejumlah kader Nasdem yang lain.

Dalam kesempatan itu, Ali Muchsin mengaku, tujuan mendaftarkan sebagai Cawabup Gresik lantaran ingin mensejahterakan masyarakat. Melalui ide dan gagasan mengembangkan gresik sebagai Kota Wali dan Kota Industri. “Insyaallah ini sejarah baru, karena baru ini ada perwakilan aktivis buruh di Gresik ikut serta dalam pesta demokrasi,” katanya.

Ditambahknnnya, Gresik butuh perubahan terutama pada sektor ketenagakerjaan. Pemerintah harus memberikan pekerjaan yang layak kepada masyarakat asli gresik. Selain itu, sektor perijinan, pendidikan dan kesehatan. “Masalahnya sampai saat ini banyak warga lomal yang belum bekerja,” tuturnya.

Ali Muchsin mengklaim memiliki 250 ribu dari buruh formal. Belum lagi buruh non formal, “Kami bersama buruh siap membuat perubahan,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Hasanudin Farid menjelaskan, ada 12 calon yang mengambil formulir pendaftaran. Dengan rincian 10 orang sebagai Cawabup dan 2 orang sebagai Cabup. “Ini sudah 4 orang yang mengembalikan formulir,” ungkapnya. (him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here