Ssuasan diskusi Umsida

Sidoarjo – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar Sosialisasi dan Penguatan Negara Pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Wa Syahadah bagi pelaku ekonomi dan kewirausahaan Muhammadiyah, pada Sabtu (19/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mini Teather ini diikuti para dosen Umsida fakultas ekonomi, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sidoarjo, pelaku UMKM Sidoarjo, dan anggota KADIN Sidoarjo, serta pelaku usaha di lingkungan Umsida.

Acara yang dipandu Hasan Ubaidillah SE MM tersebut,  menhadirkan tiga nara sumber. Masing-masing Fuzan Amar dari Kemenko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

(PMK), Dr Mukhaer Pakkana SE MM selaku rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan, sekaligus sekretaris MEK PP Muhammadiyah, dan Dr Kumara Adji Kusuma selaku akademisi ekonomi syariah.

Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari program kerjasama antara Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor III Umsida, Eko Hardiansyah mengatakan, Umsida mengajak seluruh elemen bangsa untuk berpijak pada prinsip dasar bahwa konsep negara pancasila sebagai Darul ‘Ahdi Was Syahadah didasarkan pada pemikiran- pemikiran resmi. ‘’Semua pemikiran itu telah menjadi pedoman dan rujukan organisasi,’’ katanya.

Eko juga menegaskan, pada prinsipnya  visi  Umsida mengacu pada tiga hal, bahwa setiap program, setiap kegiatan, harus bisa membawa pada masyarakat Indonesia dan juga negara. ‘’Kebahagiaan secara fisik baik sandang, pangan, dan papan, kebahagiaan intelektuan, serta bagaimana bahagia secara sosial dan spiritual,” paparnya.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here