FOTO : Suasana Musda AKD Gresik .(Ali)

GRESIK – Asosiasi Kepala Desa atau AKD Gresik, Jawa Timur, kembali dinahkodai Nurul Yatim. Kepala Desa Baron Kecamatan Dukun itu terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) AKD Gresik di Wisma Ahmad Yani, Kamis (17/10).

Yatim terpilih usai mengalahkan Ngadimen, Kades Kembangan Kebomas dan Kristono Kades Iker-iker Cerme. Dalam pemilihan tersebut, Yatim mendapatkan 145 suara, kemudian Kristono 78 suara dan Ngadimen 5 suara.

Dalam sambutannya, Nurul Yatim berjanji akan menguatkan sinergitas antara pemerintah desa (Pemdes) dan Pemkab Gresik dan semua komponen masyarakat.

“Selain itu juga siap bersinergi dengan DPRD Polres, Kejaksaan, Kodim, Pengadilan, wartawan dan semua komponen yang ada,” katanya.

Dikatakan Yatim, dalam kepemimpinan periode 2019 – 2025 mendatang ia juga berjanji akan merangkul semua Kades tanpa harus membeda-bedakan satu dan lainnya.

Pada kesempatan ini, Yatim juga berjanji akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan Kades dan perangkatnya.

“Semua akan saya rangkul untuk memajukan AKD dan membantu pemerintah, saya juga akan belajar kepada Pak Kristono dan Pak Ngadimen dalam memimpin AKD, karena mereka adalah senior saya yang salama ini banyak mengajari saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Moh Qosim dalam sambutannya saat pembukaan Musda berharap asosiasi kepala desa bisa menjadi wadah organisasi yang bisa berkontribusi dalam kemajuan desa.

Dia juga menyampaikan jika AKD selama ini telah melaksanakan program yang bagus dan berkontribusi membangun Gresik lebih baik.

“Semoga sinergitas antara desa dan Pemkab terus terjalin, juga siapapun yang memimpin AKD Gresik kedepan bisa amanah dan juga turut memajukan desa,” ungkapnya.
(ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here