(Ki-ka) Suko Widodo, Prof Mohammad Nasih Rektor Unair didampingi Prof. Badri Munir Sukoco Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan Unair saat Sharing Session di Harris Hotel Gubeng, (Foto : Ist).

SURABAYA – Universitas Airlangga (Unair) akan membuka Fakultas Teknik yang akan mulai dibuka tahun ajaran 2020/2021. Hal ini dikatakan Prof Mohammad Nasih, Rektor Unair didampingi Prof. Badri Munir Sukoco Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan Unair saat Sharing Session di Harris Hotel Gubeng, Kamis (17/10/2019).

Alasan dibukanya Fakultas Teknik ini, kata Rektor, banyak mahasiswa yang berburu kuliah teknik di luar negeri. “Melihat potensi itu, kami membuka sekolah/fakultas baru yang khusus mengelola bidang keteknikan. Keteknikan yang advanced. Harapannya, kita bisa bersaing di level nasional dan internasional,” ucap Rektor.

Lima prodi yang akan dibuka antara lain, Teknik Industri, Teknik Elektro, Nano Teknologi, Data Sains, Robotika dan Artifisial Intelegent.

“Tahun ajaran 2020-2021 kita akan mulai ikut SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. Bulan depan ground breaking untuk gedung kuliah bersama,” tambah Rektor.

Selain itu, salah satu alasan dibukanya Fakultas Teknik adalah karena sebanyak 82,3% mahasiswa Unair adalah perempuan. Hal itu dikarenakan mayoritas program studi yang dibuka di Unair adalah passion perempuan.

“Dibukanya Fakultas Teknik ini, kami harapkan dapat memeratakan kombinasi antara mahasiswa laki-laki dan perempuan di Unair,” pungkasnya. (hari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here