Inilah Komitmen Trakindo Dukung Pertumbuhan Industri di Jatim

FOTO : PROGRAM ROADSHOW TRAKINDO - Memperkenalkan unit terbaru pendukung industri pelanggan, yaitu vibratory soil compactor Cat CS11GC. (Ist)

SURABAYA | BIDIK NEWS – Pengembangan kawasan industri di wilayah Jawa Timur kian gencar dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Terlebih, wilayah ini masih memiliki banyak lahan potensial yang belum dikembangkan. Pengembangan ini tentu membutuhkan peranan alat berat, khususnya untuk melakukan pekerjaan pemadatan tanah sebagai langkah awal dalam membuat fondasi konstruksi yang kuat dan stabil guna menopang beban di atasnya. 

Memahami hal itu, PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, kembali menghadirkan program Trakindo Roadshow 2019 sekaligus memperkenalkan unit terbaru vibratory soil compactor Cat CS11GC yang pintar serta tangguh untuk melakukan proses pemadatan tanah yang optimal. 

Kegiatan yang bertempat di kantor cabang Trakindo Surabaya ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo untuk terus mendukung pengembangan industri dan realisasi pembangunan di Jawa Timur dan sekitarnya.

Azkhwaldi Aziz Chan, Region Manager East Java Trakindo menjelaskan, program Trakindo Roadshow merupakan upaya terus mendekatkan diri kepada pelanggan dari beragam industri. Dan memudahkan pelanggan memperoleh produk, layanan dan solusi terbaik Caterpillar di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jawa Timur dan sekitarnya. 

“Program Trakindo Roadshow Surabaya yang disertai peluncuran unit terbaru Cat CS11GC yang pintar serta tangguh merupakan bagian dari komitmen Trakindo memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Azkhwaldi, Kamis (10/10/2019).

Para pelanggan yang hadir mendapatkan informasi mendalam terkait kapabilitas Trakindo, mulai dari fasilitas yang dihadirkan cabang Trakindo, seperti workshop, warehouse, Service Command Center, sampai Training Center. Beragam penawaran menarik pun dihadirkan, meliputi pembelian, sewa dan penjualan unit used equipment, maupun suku cadang, dan layanan lainnya. Program Trakindo Roadshow ini telah dan akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia, yakni di Jawa, Sumatra, Kalimantan, juga Sulawesi hingga akhir 2019. 

“Program Trakindo Roadshow di Surabaya ini juga memperkenalkan vibratory soil compactor terbaru yaitu, Cat CS11GC yang mudah dioperasikan dan diandalkan. Kami berharap hadirnya unit terbaru ini dapat membantu pelanggan kami memberikan dampak positif dalam menunjang pertumbuhan industri. Sekaligus mendukung percepatan pembangunan di Jawa Timur dan sekitarnya.” pungkas Azkhwaldi.

Cat CS11GC

Melengkapi komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung kemajuan industri, juga diluncurkan produk terbaru vibratory soil compactor Cat CS11GC yang pintar. Produk ini memiliki desain kontrol operator yang mudah. Bahkan untuk operator pemula sekalipun, dan memiliki sudut pandang yang bebas dan luas. Dilengkapi fitur Auto-Vibe yang dapat mengaktifkan fungsi getar secara otomatis ketika tuas didorong maju.

Cat CS11GC memiliki biaya operasional yang lebih rendah dibanding pendahulunya. Fitur Eco-Mode membuatnya lebih hemat bahan bakar hingga 18%, serta desain Pod Style eksklusif dengan servis interval hingga 3 thn/3000 jam. Cat CS11GC juga dilengkapi High Amplitude 2mm, Static Linear Load besar, yaitu 28,1 kg/cm3 untuk menghasilkan pemadatan yang lebih cepat dan maksimal.

Inovasi terbaru di Cat CS11GC adalah sensor kepadatan Machine Drive Power. Teknologi pintar ini dapat memberikan informasi jika kepadatan sudah sesuai dengan persentase yang dibutuhkan. Sehingga operator dapat berpindah ke lintasan lainnya. Hal ini membantu pekerjaan pemadatan tanah agar lebih efektif karena menghindari terjadinya pengulangan lintasan. (hari)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*