Vasa Hotel Hadirkan Nuansa Budaya ‘Oktoberfest’ Jerman ke Surabaya 

Jumpa media Oktoberfest 2019 di Vasa Hotel Surabaya. Even ini merupakan kolaborasi dari Vasa Hotel Surabaya, Wisma Jermab, dan EKONID. 

SURABAYA | BIDIK NEWS –  Setiap negara memiliki kebudayaan masing-masing. Keberagaman tersebut akan lebih menyenangkan bila turut dinikmati penduduk negara lain. Saling bertukar informasi antar negara akan menjadi pengalaman menarik bagi masing-masing penduduk yang menikmatinya.

Seperti juga Oktoberfest yang merupakan festival 2 mingguan yang berlangsung setiap tahun di Kota Munchen, Jerman. Di negara asalnya, festival dimulai dari akhir September dan awal Oktober. 

Salah satu yang khas adalah Roti Pretzel. Roti dengan beragam rasa ini turut dapat dinikmati oleh para pengunjung. Juga minuman bir yang menjadi minuman wajib untuk mengiringi kegiatan yang berlangsung.

Knuckles pork, salah satu menu autentik perayaan Oktoberfest ala Münich, Jerman yang akan hadir dalam Oktoberfest 2019 di Savore, Vasa Hotel, Surabaya. (Foto2 : Ist)

Untuk membawa atmosfer kebudayaan Jerman ke Surabaya, dengan mengangkat konsep perayaan Oktoberfest autentik Jerman. Vasa Hotel Surabaya berkolaborasi dengan EKONID Surabaya dan Wisma Jerman menggelar Oktoberfest 2019 pada Sabtu – Minggu (12 -13 Oktober 2019) di Savore, lantai 5 Vasa Hotel Surabaya.

“Nah tahun ini, kami berkolaborasi untuk pertama kalinya, mengadakan Oktoberfest 2019. Tentuya kali ini akan berbeda dari perayaan yang kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya,” ujar Mike Neuber, Direktur Wisma Jerman saat jumpa media, Selasa (8/10/3019).

Mike pun menyebut, Oktoberfest 2019 merupakan ajang berkonsep paling autentik. Pasalnya, ketiga pihak penyelengggara, berusaha memberikan sensasi kemeriahan perayaan Oktoberfest yang dilakukan di München Jerman ke Surabaya.

“Untuk itu kami datangkan band dari Jerman, yaitu Disco Fox. Mc untuk Oktoberfest 2019 ini pun dari Jerman, ialah Hubert Born. Hal ini sebelumnya belum pernah kami lakukan,” ungkap Mike.

Heiner Werdeling, GM Vasa Hotel Surabaya menargetkan 300 pengunjung untuk even Oktoberfest 2019. “Ini bukan hanya soal penjualan, tetapi agar warga Surabaya bisa mengenal budaya Jerman lebih dekat lagi,” ujar Heiner.

Vasa Hotel sendiri sudah 3 tahun menggelar ajang ini. Sementara di Wisma Jerman, Oktoberfest sudah 7 kali dilakukan. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*