Surabaya Rawan Kejahatan “Aplikasi Jogo Suroboyo” Penangkalnya

FOTO : Saat petugas pamerkan pelaku kejahatan selama Operasi Sikat Semeru 2019.(Rizky)

SURABAYA | BIDIK NEWS – Sebanyak 152 tersangka dari 409 kasus yang diungkap Polrestabes Surabaya beserta Polsek jajarannya, di pamerkan di depan Gedung Bara Daksa, Rabu (9/10).

Puluhan tersangka yang di pamerkan tersebut, tangkapan selama Operasi Sikat Semeru 2019. Terhitung mulai 16 Septembsr hingga 27 September 2019.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, Sebanyak 152 tersangka dari 409 kasus dengan berbagai kasus.

Diantaranya kasus curat sebanyak 197 kasus dengan 61 tersangka dan curas 96 kasus dengan 27 tersangka. Sedangkan curanmor 89 kasus dengan 31 tersangka, disusul sajam dan handak 8 kasus dengan 8 tersangka serta perampasan 4 kasus dengan 9 tersangka.

“kejahatan jalanan yang diungkap jajarannya tersebut didominan dengan kejahatan curat dan curas meningkat sampai 100 persen,” Ujar Sandi Nugroho di Mapolrestabes Surabaya.

Lanjut Sandi, bagi masyarakat Surabaya yang mengalami kejahatan jalanan di Kota Surabaya agar segera menghubungi operator Polrestabes Surabaya melalui aplikasi berbasis android ‘Jogo Suroboyo’. Selalu siaga 24 jam.

Caranya, cukup dengan menekan tombol panik yang tersedia di aplikasi itu, maka operator center Polrestabes Surabaya akan segera menghubungi petugas yang berada di lokasi terdekat untuk memburu pelakunya. (Rizky)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*