Anggota TNI AL Ini Prihatin Kondisi Pantai Desa Pesisir Besuki Dipenuhi Sampah

Pantai Pesisir Besuki Situbondo terlihat dipenuhi sampah

SITUBONDO | BIDIK NEWS – Sersan Mayor (Serma) Ilham Fahruzi salah seorang anggota TNI – AL Situbondo mengungkapkan keprihatinannya dengan kondisi menumpuknya sampah di pantai pesisir Besuki, Situbondo.

Ungkapan itu disampaikannya, dalam akun media sosial facebook bernama Wujud Bayangan yang diunggah dengan tautan ‘Merujuk dan melansir dari giat Bersih-bersih Laut dari Sampah Pelastik’, Minggu (06/10).

Serma Ilham Fahruzi saat dilokasi pantai pesisir Besuki

Awal keprihatinan tersebut muncul saat pria asli kelahiran Situbondo tersebut mengisi waktu week end bersama keluarganya rekreasi ke pelabuhan pantai pesisir Besuki – Situbondo, Minggu (06/10).

Saat berada di lokasi pelabuhan pesisir besuki tersebut, anggota TNI AL ini kaget dan miris melihat sampah plastik menumpuk dan berserakan disepanjang pantai.

Sehingga pria kelahiran situbondo tersebut yang kesehariannya di Dinas Lanal Banyuwangi tergerak hati ingin selamatkan bumi dari sampah plastik.

“Sampah Plastik sudah menumpuk dan berserakan di Pelabuhan Pantai Pesisir Besuki Kabupaten Situbondo, kok tidak ada yang peduli sama lingkungan hidupnya ya…..,” tulis Serma Ilham Fahruzi pada akun media sosialnya.

“Ingin rasanya saya sebagai Pecinta Laut dan Maritim terjun langsung bersih-bersih di Pelabuhan Pantai Pesisir Besuki, Situbondo ini, tapi apa mungkin saya mampu kalau sendirian, jika saya terjun langsung akankah di dukung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Situbondo, Dinas Pariwisata Situbondo, Dinas terkait lainnya serta Masyarakat setempat,” ungkapnya.(nng)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*