Meningkatkan Team Work Insan BPJS Ketenagakerjaan lewat Olahraga dan Seni

FOTO : GO OLIMPIADE PORSENI BPJS KETENAGAKERJAAN 2019 - Suasana kemeriahaan opening ajang Porseni BPJS Ketenagakerjaan 2019 Kanwil Jatim di Kampus Ubaya Sport Center, Minggu (6/10/2019) pagi. (Ist)

SURABAYA|BIDIK NEWS – Untuk ke-4 kalinya, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Ajang yang berlangsung Sabtu-Minggu (5-6/10/2019) di kampus Ubaya Sport Center Tenggilis, Surabaya ini mempertandingkan 4 cabang olahraga (cabor), yakni Futsal, Badminton, Tenis Meja dan Seni Vocal Group.

Dengan tema ‘Harmony for Health and Future’, Peserta Porseni BPJS Ketenagakerjaan 2019 diikuti sebanyak 650 karyawan yang tersebar di 16 kantor cabang se Jatim dan 1 kanwil Jatim.

Tonny Isprijanto, Ketua Pelaksana Porseni 2019 BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim mengatakan, untuk penyelenggaraan Porseni sebelumnya dari pengurus DPW Serikat Pekerja (SP). Sedangkan untuk tahun ini penyelenggaraannya dari BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim.

“Porseni ini merupakan ajang seleksi memilih yang terbaik untuk mewakili Kanwil Jatim menuju Olimpiade Porseni yang rencananya digelar akhir 2019 di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta,” kata Toni.

Sedangkan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Dodo Suharto menambahkan, kegiatan Porseni ini untuk meningkatkan team work yang solid di antara sesama insan BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Jatim. Juga saling menjunjung tinggi sportivitas dan mencari bibit dan potensi atlet terbaik.

“Total dana pembinaan untuk Porseni BPJS Ketenagakerjaan 2019 sebesar Rp. 32,5 juta. 
Jadi untuk target di Olimpiade Porseni di Jakarta nanti, atlet-atlet dari Kanwil Jatim harus merebut juara umum,” ungkap Dodo optimis.

Sementara itu, untuk pelaksanaan cabor futsal dengan sistem setengah kompetisi yang terbagi 6 grup. Dan dilanjutkan knock out sistem sampai partai final. Cabor futsal telah dilaksanakan Sabtu (5/10/2019) kemarin sejak pagi sampai malam. 

Hasilnya, cabang Surabaya Karimunjawa dan Malang sebagai peringkat III bersama. Serta 2 tim terbaik akan bertanding, Minggu (6/10/2019) untuk memperebutkan gelar juara, yaitu cabang Jember vs Kediri.

Untuk cabor Badminton dengan format beregu yang terdiri dari 2 ganda putra dan 1 ganda campuran yang dilaksanakan dengan sistem pertandingan babak knockout.

Cabor Tenis Meja dengan format beregu yang terdiri dari ganda putra, tunggal putra, dan 
tunggal putri yang dilaksanakan dengan sistem pertandingan babak knockout.

Cabor Vocal Grup, tiap peserta diberi waktu 7 menit dengan membawakan 2 lagu, yakni lagu wajib (lagu daerah) dan lagu bebas. Pemenang akan ditentukan oleh juri professional dengan ketentuan penilaian harmonisasi suara dengan bobot 50%, koreografi/penampilan 25%, serta ekspresi/penjiwaan 25%.

Untuk hadiah, juara I futsal mendapat Rp. 5 juta dan trophy, Runner Up Rp. 3,5 juta dan trophy, juara III bersama mendapat masing- masing Rp.1 juta dan trophy. Top score futsal mendapat Rp.1 juta dan trophy serta Best Player mendapat Rp. 5 juta dan trophy. 

Sedangkan juara I Badminton mendapat Rp. 3 juta dan trophy, Runner Up Rp. 2 juta dan trophy, juara III Rp. 1 juta dan trophy. Juara I Tenis Meja mendapat Rp. 3 juta dan trophy,

Runner Up Rp. 2 juta dan trophy, juara III Rp. 1 juta dan trophy. Juara I Vocal Grup mendapat Rp. 3 juta dan trophy, Runner Up Rp. 2 juta dan trophy, juara III Rp. 1 juta dan trophy. Untuk defile dan suporter terbaik masing-masing mendapat Rp. 1 juta. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*